softskills

Soft skills

Soft skill merupakan suatu karakter dari diri seseorang yang berbeda-beda yang sudah terlahir sejak kecil.
karakter tersebut biasanya tidak terlihat begitu menonjol.
kemampuan itu di sebut kemampuan interpersonal diri pribadi seseorang diluar  kemampuan akademiknya seperti; kecerdasan emosi, semangat, ambisi, empati, dll).

Interpersonal skill ini meliputi : manajemen waktu, tujuan hidup yang jelas, kemampuan komunikasi, kemampuan bersosialisasi dan hal-hal yang berhubungan dengan orang lain,

kepeminpinan, kemampuan berbicara di depan publik/khalayak ramai. kemampuan softskill ini termasuk ke dalam EQ (Emotional Question). Soft skill hanya bisa ditularkan, karena soft skills ini merupakan suatu karakter tiap orang yang beada-beda jadi hanya bisa di ajarkan saja.

softskills dapat ditingkatkan dengan cara:

- belajar dengan melakukan apa yang telah di ajarkan
- Soft skills ini juga dapat diasah dan ditingkatkan seiring dengan pengalaman dalam kehidupan sehari-hari seperti kegiatan dalam dunia industri serta aktif berorganisasi.



a. Intra-Personal Soft Skill

intra-personal softskill merupakan keterampilan, kecerdasan dan kecekatan seseorang dalam mengatur dirinya sendiri untuk pengembangan kerja dirinya secara optimal maupun non-optimal. Contoh Intra-Personal Soft Skill :
- Manajemen waktu
- Manajemen perubahan
- Karakter transformasi
- Berpikir kreatif
- Memiliki acuan tujuan positif untuk dirinya dan banyak orang
- Teknik belajar cepat dan tepat

softskills identik dengan kemampuan yang bersifat pribadi atau kelebihan seseorang dalam pola pikir, pola belajar dan bagaimana seseorang itu berinteraksi dengan cepat. aktif berorganisasi dan pandai berbicara dan itu lebih memacu kepada EQ emotional question diri seseorang. bagaimana cara seseorang itu membuat dirinya menjadi lebih baik dan bersikap interaktif dalam kegiatan apapun, dimanapun dan kapanpun. sofs skills juga bisa di ajarkan dengan cara belajar sambil melakukan.








Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

2 Response to "softskills"

  1. Unknown says:

    ya boleh lah, andai ada contoh mungkin lebih bagus??!

    Gesti says:

    terima kasih :) baca tulisan yang lain juga yaa dan jangan lupa follow juga twitter saya

    www.twitter.com/_Gesti_

Post a Comment