Perilaku Produsen II


Kelompok produsen sehubungan dengan kemampuan menjualnya di bagi dalam 3 kelompok:

     1.  Kelompok penjual supermarginal, yaitu penjual yang berani menjual  produknya di bawah harga pasar. Produsen ini menggunakan konsep dan falsafah produksi dalam pemasaran yaitu memproduksi barang sebanyak-banyaknya lalu menjualnya dengan harga yang semurah-murahnya tapi masih menguntungkan.

        2.  Kelompok penjual Marginal, yaitu produsen yang hanya mampu menjual produknya sama dengan harga pasar (harga keseimbangan pasar). Biasanya produsen kelompok ini hanya menjual produknya di tempat-tempat yang tawar-menawar  “tidak diperkenankan”, sehingga mereka membandrol produk harganya.

     3.  Kelompok penjual submarginal, yaitu kelompok yang hanya menjual produknya di atas harga pasar. Produsen dalam kelompok ini menganggap produknya sangat exclusive, tiada duanya (benar-benar hanya satu yang di produksi), produk yang di jual memiliki nilai sejarah, produsennya sangat ternama dan terkenal atau semacamnya.



         refrensi  :  
               1. Herlambang, Tedy. 2000. Ekonomi Mikro. Jakarta : Gramedia.
           2. Putong, Iskandar. 2010. economics pengantar micro. Jakarta : mitra wacana media




Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Perilaku Produsen II"

Post a Comment