Tempe Mendoan, Cilok dan Kamu

Sebagai seorang Pria yang bertanggung jawab, sayang dan penyabar, menjemput wanitanya pulang kerja adalah kewajiban. Di tambah lagi setiap pulang kerja sebelum si wanita sampai di rumah, wanitanya harus kenyang dulu, harus makan dulu gitu. Di suatu sore dengan gerimis-gerimis manja dan jas ujan yang bikin Mas keliatan kece itu. Pertanyaan yang sering di tanyakan setiap pulang kerja adalah "Mau makan apa?" Dan begini....

*Tempe Mendoan*

Mas : Mau makan apa de?
Ade : Hmm apa yaa
Mas : (fokus nyetir)
Ade : Mau makan nasi, kekenyangan.
Mas : (masih fokus nyetir)
Ade : Mau makan mie ayam, emi mulu ah
Mas : (Masih tetap fokus nyetir)
Ade : makan apa ya? hmmm
Mas : yaudah jadinya makan apa?
Ade : Tempe mendoan aja kali ya, tadi sih aku udah makan mie ayam sambil nungguin mas
Mas : tuh ada tempe mendoannya. (berhentiin motor)
Ade : Bang tempe mendoannya yaa 2
Bang : (hanya bisa tersenyum dan mengangguk)
Mas : de, sini deh.
Ade : (Aku yang tadinya ada di sisi abang mendoan, kini beralih ke sisi mas sambil menaikan satu alis maksudnya bertanya "apa"?)
Mas : kamu tadi bilang apa? beli tempe mendoan 2? (tanyanya heran)
Ade : Ya iya. Kenapa gitu?
Mas : Ya iyalah tempe mendoan. emangnya abangnya jualan apa lagi? jualan nasi uduk? jualan pecel? kamu liatnya jualan macem-macem makanan hah?
Ade : *ngakak hahaha
Mas : *nyimak tawaanku*
Ade : mau mastiin aja kalau itu beneran mendoan apa ga? hahaha
Mas : ya emang itu keliatan cuma tempe mendoan doang adanya
Ade : hahaha (ketawa sampe jongkok)
Mas : *nyimak tawaanku lagi *
Ade : ga si, orang itu ada tahu juga yee :p
Mas : (ngeliat ke arah gerobak) iya  ya haha.
Ade : hahaha (masih ketawa jongkok)
Mas : De, coba tanya sama abangnya deh. tahunya enak ga?
Ade : hahhaha Mas ih au ah
Mas : eh de beneran coba tanya enak ga tahunya
Ade : hahaha
Mas : tawa mulu si jelek. tanya coba hehe
Ade : hahaha aku malahan mau tanya. itu tahunya di jual ga bang?
Mas : hahaha, ya emang ketauan ada disitu masa ga di jual
Ade : ya kali aja itu titipan
Mas : cepetan de tanya enak ga tahunya? sekalian abangnya goreng tempe itu
Ade : baiklah, baiklah (tarik nafas panjang supaya ga ketawa lagi) huhft..... Bang, tahunya enak ga?
- Untung ga di goreng hidup-hidup sama abang tukang tempenya hahahaha kelakuan si mas emang uhh bikin gemes-


*Cilok*
Mas : Mau makan apa de?
Ade : hmmm apa ya. bingung mas
Mas : (fokus nyetir)
Ade : laper sih sebenernya aku mau makan yang banyak mas boleh ga?
Mas : yaudah makan mah makan aja
Ade : hmmmm
Mas : makan apa jadinya?
Ade : apa ya. mas ada ide ga?
Mas : *diem
Ade : mas ini jalanan arah nasi padang yang enak itu ya?
Mas : *mengangguk
Ade :  asiiiiik. beli nasi padang aja deh kalo gitu
Mas : iya
Ade : mas mau makan apa?
Mas : mas mah udah makan
Ade : makan lagi temenin aku
Mas : iya ini kan mas temenin
Ade : temenin makannya maksudnya aku
Mas : *fokus nyetir*
Ade : mas aku mau mie ayam juga
Mas : heem
Ade : asiiiiiiiiikkk. yang aku mau sih mie ayam nasi padangnya cemilan aja
Mas : *fokus nyetir*
Ade : tapi nanti mas beneran bantuin aku makan nasi padangnya ya?
Mas : *fokus nyetir lagi*
Ade : jadi kan biasanya nanti kalau makan nasi padang dapat 1 tambahan piring kecil tuh. nah itu nanti buat mas aja.
Mas : *masih fokus  nyetir*
Ade : mas beneran bantuin aku makan nasi padangnya ya? *meyakinkan
Mas :  *fokus nyetir lagi*
disaat yang bersamaan kami melewati gang kecil kemudian ada abang cilok yang minggir seperti ingin mempersilahkan kami untuk jalan terlebih dahulu. setelah si abang cilok minggir, abang cilok menatap kami tajam, kemudian tersenyum lalu tangannya memberi isyarat bahwa lebih baik kami jalan duluan daripada nunggu abang cilok jalan di depan kelamaan. ketika momen ini selesai
Ade : mas nanti makan nasi padang juga ya
Mas : ya ampun ade
Ade : apa sih mas
Mas : di saat-saat genting kaya gini kamu masih bawel nanya pertanyaan yang sama
Ade : ya apa? mas ga jawab-jawab sih
Mas : mas kan lagi fokus nyetir, kamu ga liat tadi di gang sekecil itu mas tatap-tatapan sama abang cilok hah?
Ade : hahahaha
Mas : kamu tega ya. masih aja disaat kaya gitu bawel
Ade : hahahahaha
Mas : mas butuh konsentrasi de
Ade : hahahaha mas aku loncat ya dari motor
- Dan akhirnya mas menghabiskan seperempat nasi padangnya dan abang ciloknya ahh sudahlah-


**Kamu**
Mas : De sebentar ya, mas mau beli kopi dulu
Ade : di warung ya?
Mas : iya
Ade : mas nanti dulu aku mau nitip
Mas : iya cepetan titip apa?
Ade :  sebentar aku mikir dulu
Mas : yailah.. *gregetan
Ade : mas ntar dulu aku mikir dulu bentar
Mas : iya udah apa?
Ade : hmmm apa ya
Mas : apa de cepetan
Ade : ntar dulu mas ah
Mas : *diem
Ade :beli apa ya? di warung itu ada apa aja mas?
Mas : ya ampun ade, di warung abang 'X' kan ada ribuan produk masa harus mas sebut satu satu sih? *gregetan*
Ade : hahahha
Mas : yaudah cepet mau nitip apa?
Ade : hahaha mas ada ide ga kira-kira yang enak dibeli apa ya?
Mas : au ah *kabur*
Sebenernya ada banyak lagi cerita lucu, hal-hal kecil yang bikin aku ketawa. Tapi ga sempet aku tulis, karena memang kesibukan aku sekarang ngatur negara Indonesia ini halah ! dan ada beberapa hal yang aku pikir cukup aku sama ALLAH aja yang tau. Tapi, kelak anak cucu harus tau ini, harus tau kelakuan bapak mereka dulunya kaya gimana hahaha jadinya nulis lagi deh.
love you



Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Tempe Mendoan, Cilok dan Kamu"

Post a Comment