kilas balik tentang vb ^.^

Fungsi userform adalah untuk jembatan interaksi antara macro dengan pengguna atau user. Userform memiliki bantuk maupun kegunaan yang serupa dengan dialog Box hanya saja untuk userform pemrograman dapat membuat tampilan dan fungsi-fungsi sedemikian rupa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Fungsi Text box : untuk menambahkan kotak text pada form visual basic. Text box juga  bisa di jadikan sebagai input teks atau output text dalam visual basic.

Label , untuk menambahkan label atau text tambahan.label berbeda dengan textbox, jika textbox bisa di jadikan sebagai alat input maka label adalah kotak text yang ada pada form visual basil yang berfungsi sebagai alat output.

Option button , untuk menambahkan kontrol pilihan. Control pilihan yang mempunyai suatu ketentuan apabila program di jalankan. Jadi option button merupakan control box yang di gunakan untuk user mempermudah memilih suatu pilihan yang di inginkan tetapi hanya dapat memilih satu saja tidak bisa memilih lebih dari satu.

Combo box , untuk menambahkan kontrol kotak combo yang merupakan control gabungan antara text box dan list box. Ketika program di jalankan maka aka nada beberapa pilihan yang user pilih pada combo box ini yang dapat di pilih hanya satu pilihan saja tidak bisa lebih dari satu dan tulisan pilihannya itu ke bawah.





Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "kilas balik tentang vb ^.^"

Post a Comment