Behind The Scene Pengalaman Pertama Mendaki Gunung Gede Pangrango 2018


Bekasi, 21 Juni 2018. 21.40

(malam itu di dunkin donat SMB)

"drrtttt drrrrt" hp jaff bergetar
"hallo, yaaa. Oke yaudah lu kerumah gua aja besok maleman. Gua lagi ada di Bekasi sekarang. Lu naik sama siapa?" jawab jaff sambil tetap menggenggam telponnya
Ucap aku dalam hati "wahh mau naik gunung nih"

"jaff mau ikutttt naikkkkkk" rengek aku ke jaff yang masih telponan sama temennya
"kamu serius mau naik?" tanya jaff meyakinkan
"maaaaau……. coba kamu tanya cewenya baru pertama naik apa udh pernah naik?" lanjut aku

"eh don cewe lu baru naik pertama kali apa udah pernah naik?" odon adalah temen kuliah jaff yang tadinya nelpon jaff mau ambil tas cariernya si odon.
"hahahaha yaudah ntar gua telpon lu lagi yaa gua masih di bekasi ini" lanjutnya sambil menutup telepon.

"gee kamu serius mau naik? Yakin?" pertanyaan yang sedikit meragukan kelihatannya sih
"iya aku mau. Mau mau mauuuu" jawab aku meyakinkan sambil sesekali menatap matanya dengan tajam. Meski aku tau sebenernya jaff pasti lelah banget, ngantuk, capek jam segitu masih di Bekasi :p

"yaudah iyaaa besok naik yaa. Nanti aku line kamu apa aja kira-kira yang diperluin buat naik. Jangan begadang! Pulang langsung tidur. Siapin stamina kamu buat besok" Terangnya sambil berjalan beranjak meninggalkan tempat makan.

ASIK,,ASIK,,ASIK,,ASIK” ini sih ucapan dalam hati,aslinya pengen jingkrak-jingkrak tapi malu di jalanan, udah malem juga, udah capek juga sih haha

*****
Dengan modal nekat. Tanpa persiapan apapun. Tanpa olah raga terlebih dahulu, aku langsung nelpon sepupu aku pinjem alat-alat naik dan posisi sepupu aku waktu itu di tomang, jakarta. Mau ga mau paginya aku harus ke Jakarta dulu buat ambil alat-alat naik.

Bekasi, 22 Juni 2018, 09.00 am
Aku jalan ke tomang naik kereta turun di Juanda. Setelah di tomang dapet nasehat dari sepupu aku yang emang udah sering naik. Dia juga kenal-kenalin semua alat gunung + fungsinya. Dan setelah semua ready. Otw ke bogor sekitar jam 13.30. Ngeeeeeeeeeeng naik keretaaaaaaa sampe Bogor jam 2 an lebih, jaff standby di Bogor. Setelah turun kereta, langsung otw ke sukabumi packing di sana dirumah temannya jaff si odon.

Sukabumi, 22 Juni 2018, 16.00
 (rumah odon)

Packing logistik, ambil tas daypack 3. Jadi yang akan naik itu 2 cewe 3 cowo dengan 3 pemula 2 pro katakanlah wkwkwk. Jadi yang bawa carier 2 cowo yang pro dan yang 3 pemula bawa daypack. Barang-barang logistik lumayan banyak yang dibawa. Minyak,beras,telur,nugget,kentang,cemilan-cemilan ringan lainnya.

Sukabumi, 22 Juni 2018, 22.00
Setelah pamit, minta doa sama bokap odon. Kami berempat meluncur jemput cewenya odon. Abis jemput cewe odon langsung otw ke cibodas bayar simaksi (biaya naik) dan karena kita incer pendakian pagi- siang jadinya kami nginep di basecamp.
Menurut rencana, kami mau naik ke gunung gede via putri karena menurut orang-orang yang udah mendaki untuk pemula naik ke gunung gede itu lebih enak lewat putri. Selain jalanannya yang lebih cepat, pijakannya juga tanah jadi ga gampang bikin kaki sakit. Karena konon kalo pijakannya batu itu keras jadi kakinya nahan.

Cibodas, 22 Juni 2018, 23.55
(makan baso goreng di cibodas)

Kami shock banget, karena semua basecamp padet dan banyak orangnya yang bermalam di cibodas. Terus jaff sama odon langsung bilang
"kayaknya kita tidur di cibodas aja deh. Klo di putri kayaknya ga bakal dapet basecamp. Pasti basecamp udah penuh. Yaudah pada tidur disini yaa" tukas odon ke kami sambil berjalan masuk kea rah basecamp.
Karena mungkin aku lelah kali yaa. Aku jadi ga merhatiin si vey sama odon sama abi itu kemana gitu. Aku lurus aja terus jalan. Bahhhh tau tau toilet wkwkwkwk
mau kemana gee?” Tanya jaff memecah kebingunganku
mau ikutin anak-anak” jawab sambil nyengir
mandi gee,,,,! Itu anak-anak pada keatas” sambil nunjuk kearah tangga sebelum toilet
ah elah perasaan tadi ga ada tangga deh. Siapa yang ngumpetin sih tadi tangganya?” gumam aku
kenapa gee?” Tanya jaff heran
ahh engga kok gapapa jaff :’)

Krik…krik…krik…krik…krik

Suasana saat itu padet banget banget banget di atas basecamp,sampe tidur aja susah gerak dan Cuma bisa nyender di tas carier. Apalagi di bawah ga ada yang tidur, semuanya duduk, ngobrol, begadang. Bisa dibilang kaya pengungsian. Yaa mungkin karena memang kami naik pas musim libur (habis lebaran).

Cibodas, 23 Juni 2018, 03.00 am
Ga bisa tidur, cewe di sebelah tidurnya berisik, gelisah ganggu banget aku. Badan miring kiri miring kanan, arrrgh bete aku turun kebawah aja gabung sama jaff, odon, mang aceng yang lagi ngobrol ngobrol. Sambil makan emi juga sih. BTW, ini sih ga bisa tidur karena laper kayaknya wkwkwkwk. Disini dapet mojangan banyak dari mang aceng tentang mendaki, sharing-sharing juga. Lumayan buat modal awal pengalaman pertama mendaki, dapet mojangan dari para senior.
 (sharing-sharing sama mang aceng)

Cibodas, 23 Juni 2018, 04.30
Pendaki udah pada mulai naik. Satu persatu pamit ke mang aceng. Akhirnya aku mutusin buat
"yaudah yuk sekarang makan terus siap siap jalan"
Uhmmm,karena hawanya dingin (padahal di Cibodas) jadi bawaannya kaya laper gitu. Akhirnya udah makan emi, nambah lagi makan nasi berdua sama vey sih kwkwkwk. sebenernya sih kenyang juga. Cuma yaa karena emang makan itu asupan, daripada lapar kan nanti di gunung ribet ga ada makanan juga.
Setelah selesai makan di mang aceng kami pun bergegas ke parkiran motor dan jalan menuju gn. Putri. Jarak antara cibodas ke putri lumayan jauh jadi kami harus naik motor lagi. Sempat odon mikir buat kami nyater angkot aja. Tapi menurut aku buat apa? Langsung jalan aja naik motor.


23 Juni 2018, 07.15
(basecamp putri. dapat dilihat muka masih segerrr)

Akhirnya sampe di putri, setelah ada drama nyasar dan kebingungan juga lewat jalanan mana. Nyampe langsung parker motor, Packing ulang, ganti baju naik, cek p3k lagi, simpen baju yang sekiranya ga ke pake di base putri, beli aqua 5 botol gede, 1 botol sedang buat extra joss biar cowo cowo pada kuat bawa carier XD . Maafkeun wanita noob kaya kami yang belum sanggup bawa carrier hihihi
Dan, sebelum berangkat naik jaff ngumpulin kita semua buat membentuk bulatan kecil karena memang kita hanya berlima.
yak guys sebelum naik. Gua mau kasih tau siapapun yang nanti ngeliat atau ngedenger hal-hal yang aneh selama naik tolong jangan cerita ke siapapun, simpen sendiri aja dalam hati sampai nanti turun lagi. Buat yang cape, bilang jangan malu buat bilang cape, kita naik bareng turun juga bareng-bareng. Dan sebelum mendaki semoga kita sampai diatas dengan selamat dan ga ada halangan masing-masing. Aamiin. Berdoa, dimulai” terang jaff dengan suara lantang.
berdoa selesai
Dan inilah kisah sesungguhnya pendakian pertama aku ke gunung gede pangrango di mulai....

Bersambung....






Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Behind The Scene Pengalaman Pertama Mendaki Gunung Gede Pangrango 2018"

Post a Comment