Amazing Dufan


Assalamualaikum guys. Bingung liburan mau kemana? Males kaluar kota karena macet atau budget? Nih Gesti punya recommended tempat legenda. Yapsss, yaitu dufan !! Ada yang gatau dufan?  Kalau ga ada yang tau hmm makhluk dari planet apakah kalian? Jangan bilang Bekasi ya, karena gue sebagai alien Bekasi aja tau apa itu dufan? Dufan itu sejenis mamalia yang tumbuh dilaut ye kan? (benerin kerudung).
Ini petualangan gue jalan-jalan di dufan. Bermodalkan bayar parkir motor yang Cuma goceng di stasiun Bekasi dan angkot PP 10.000 sampailah gue pada tanah legenda (DUFAN).  Sekedar info,  transportasi ke dufan dari stasiun kota naik angkot 15 terus turun deh di depan jembatan dufan. Jreng,,,jreng,,, sampailah disana dan aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa welcome HOLIDAY !!!!!!!!!! Sori gue emang lebay dikit wkkwk #abaikan.
Oke baiklah, ini dia 8 wahana dufan yang wajib kalian coba untuk yang takut ketinggian dan wahana ekstrim.
1.       Kuda-kudaan
Lo kalo ke dufan? Mustahil ga naik beginian wkk dan biasanya naik ini tuh di akhir-akhir ketika kita ingin pulang karena ingin santai kan setelah naik wahana ini itu. Ngantrinya, hmm waktu itu sih gue lumayan dan lagunya juga mayan enak wkkwe. Permainan dengan mayoritas kuda dan muter-muter terus kudanya naik trun.


2.       Bianglala
Biasanya ini jadi alternative pilihan wahana pertama setelah kita sampai dufan. Tapi entah kenapa karena waktu itu gue sama teman-teman gue yang terlalu amat sangat strong jadinya malahan ga naik ini. Pfft padahal gw pengen banget naik huhuhu *mewek. Terakhir pengen naik ini tapi udah sore dan mendung terus di depan wahananya ada tulisan “Maaf wahana ini sedang tidak dapat di gunakan untuk sementara karena cuaca buruk” #yaelah akhirnya langsung banting stir deh kita. Permainan semacam kincir angin, Cuma ini yang besar dan tinggi.


3.       Istana Boneka
Ini permainan untuk anak kecil. Ini wahana impian gue dari kecil dulu, ga pernah kesampean masuk kesitu selalu kepentok waktu. Kalau kata temen gue yang kesana di dalam situ hanya ada boneka sama lagu-lagu terus kita Cuma duduk doang kaya naik kereta mini gitu.


4.       Rumah Hello Kitty
Suka hello kitty? Bingung sama budget karena rumah hello kitty  hanya ada di luar negeri? Hey ! hey ! sekarang rumah hello kity telah hadir di Indonesia loh da nada di Jakarta yayyyyy !!!! disini banyak banget boneka-boneka hello kitty bserta aksesorisnya daaaaaaaan kita nanti nonton film hello kitty di dalam rumah itu. Gue sebagai wanita yang ga begitu suka hello kitty, pppfft sumpah ini membosankan ! (meng lo baca kan? Iya meng sumpah membosankan dan bikin ngantuk wkwkkk). Jadi ceritanya temen gue si Emeng ini sangat suka banget sama hello kitty. Gue, Ayu, Desi dan Alfi sebagai teman yang baik akhirnya manut we masuk ke tempat hello kitty *terpaksa pisss meng wkkw. Tapi tetep juga sih gue ikutan narsis juga disana malah skrg lagi pakai DP Whatsapp yang lagi dirumah hello kitty wkkwk *peleh


5.       Alap-alap
Permainan mini halilintar ini di desaign dengan gambar semut. Sewaktu tiba banget di dufan si Alfi udah ngajakin aja “ayo ges,meng naik ini. Seru loh. Kaya di gigit semut cekit-cekit dikit” mukanya meyakinkan banget lagi. Gue sebenernya agak takut naik begituan, tapi kalau diliat-liat seru juga dan gue ngebatin “ah naik Niagara-gara aja gue berani masa naik beginian ga berani? Dan fine !!!! gue akhirnya kebujuk sama Alfi end the genks kecuali emeng sih. Emeng lebih memilih untuk menjaga tas wkk ada bakat jaga tas kek nya [pissss broh ! Daaaaan, setelah naik wooouuuwww mantaps gan, pengen naik lagi dan disini Cuma teriakan gue yang paling kenceng wkwkwk udah teriaknya paling kenceng eh tutup mata lagi pas turunnya. Sumpah aib banget pas liat hasil fotonya kwkwkkk. Jelek banget gue lagi merem *abaikan


6.       Ice Age
Ini bisa dibilang sebagai wahana baru. Sumpah ini kita ketipu semuanya. Jadi gini ceritanya, gue sama teman-teman menganggap permainan ini adalah yang duduk doang terus bangkunya goyang-goyang terus liat layar gede yang kalau ada air nanti kita kesemprot. Antriannya panjaaaaaaaang banget sampai satu jam setengah. Dan setelah mengantri panjang lebar, sampai nonton running berkali-kali juga. Selfie-selfi ala-ala di sela-sela antrian dan jreng jreng….  Akhirnya kita sampailah pada pintu mendekati Ice Age. Disitu kita baru tau, ada papan tulisan yang bilang kalau wahana itu aka nada turunan tajam, matilah gue matiiii wkwkwk. Gue, Desi sama Alfi langsung nengok kearah belakang(emeng) karena kita tau emeng ga suka ketinggian. Terus si emeng langsung curiga gitu “ apaan sih apaan sih” Gue,Desi,Alfi sambil nahan ketawa bilang “engggggaaaaa” padahal mah rawwrrr wkwkwk. Pas masuk kedalam ada perjalanan panjang lagi dan tempatnya dingiiiiiiiiiiin banget deh. Terus gelap juga lagi, karena orang di depan gue berlari akhirnya guepun berlari juga dan temen-temen gue ngikutin gue yang lari-larian juga wkkk. Sumpah ini tablo banget!! Gue kira antrian panjang-panjang begini isi wahananya Cuma beginian? Shit lah !!!! Gue sampai ngos-ngosan ngatur nafas gitu. Udah cape lari, disuruh nunggu lagi untuk antri. Nahhh, ternyata gue lihat ada perahu disitu. Kata gue, yaaah ini mah macem Niagara-gara aje bedanyna ini ada cerita ice age nya.
Sewaktu mau duduk di perahu, Ayu, Desi, Alfi udah ancang-ancang duduk di depan. Gilaaakkk ! gue langsung mundur ke kursi yang ke tiga ga punya nyali gue. Dan si emeng dengan pedenya melangkah mau duduk di depan anjiiir hahaha. Gue panggil aje buat duduk disebelah gue, akhirnya duduk juga dia disebelah gue. Pas perahu udah jalan, ada tanjakan pertama tinggi banget…. Gue kira ini turunan tajamnya, gue udah teriak-teriak “aaaakkkk…… aaaaaakkkk” ternyata turunannya pendek wkk malu gue sama anak kecil didepan gue wkkk. Pas tanjakan kedua ini tanjakannya sedeng, tapi gilaaaa turunanannya amazing bangetlah. Berasa kaya mau dimakan dino saurus gue wkkwk. Finally ini wahana yang bener-bener penuh misteri dan tanda Tanya tapi bagi emeng ini tempat durjana wkkwkw.


7.       Arum Jeram
Udah tau kan wahana ini? Yapsss, semacam duduk doing aja tapi basah-basahan juga. Permainan ini  gatau ada di sebelah mana tapi ini keren banget gue pengen naik selalu tertahankan oleh antrian yang minta ampun deh. Ga gue bahas banyak di wahana ini karena memang gue ga naik. Jadi daripada sakit sakit mending ga usah dibahas lah.


8.       Kora-kora
Wahananya Cuma naik turun kok guys, yapsss Cuma naik turun selow aje !! tapi lama-lama mayan juga sih bikin jantung copot wkwkwk. Yang paling seru naik ini adalah ketika lo duduk dipaling belakang. Eittss kemarin sewaktu gue holiday bareng temen kampus emang sih ga naik kora-kora tapi gue pernah naik ini. Jangan Tanya gue duduk dimana, jelaslah gue duduk dibelakang dan ga pegangan !! (benerin kerudung) tapi abis itu gue lemes wkwkwkw. Dan ketika mau naik ini gue mikir-mikir lagi hahahah


Sekian guys pengalaman gue di Dufan bersama wanita-wanita keceh badai yang bisa gue share disini. Next gue akan  berbagi  cerita pengalaman jalan-jalan gue lainnya yang bisa jadi referensi kalian guys. Ini dia penampakan gue di Dufan. “Berjaya di tanah Legenda, Dufan!!!”













Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Amazing Dufan"

Post a Comment