Seharusnya





Mama, 
aku sudah bisa menyalakan kompor, 
sepiring makanan yang akan aku masak.
 Seperti kata mama, 
nantinya akan ada pria yang sehat dengan masakanku.

Mama, 
aku sudah sarjana. 
Sebuah gelar yang akan membuat mama bangga. 
Seperti kata mama kepadaku 
"anak-anak yang cerdas terlahir dari ibu yang cerdas".

Mama, 
aku sudah bekerja, 
Sebuah keringat.
Seperti kata mama nantinya akan ada pria yang menyeka keringatku.

Mama,
 aku sudah bisa bangun lebih pagi.
 Olahraga, Seperti kata mama, 
untuk menjadi wanita hebat di balik pria yang sukses
 haruslah wanita yang sehat jasmani dan rohani.

Mama,
 aku sudah bisa menjahit. 
Sebuah sapu tangan. 
seperti kata mama,
 nantinya akan ada pria yang menyimpan tangis di dalamnya.

Mama, 
sudahkah aku menjadi wanita seutuhnya? 

[29 Oktober 2015. 10.46 am] #Jakarta
-Sugestiku



Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Seharusnya"

Post a Comment