kasih sayang itu...



kasih sayang yang selalu saya ingat adalah saat mama berkali-kali bilang ke saya kalau contoh kasih sayang adalah cara bapa menyayangi mama. Kasih sayang yang tidak pernah pudar.

Bapa selalu menjaga mama, mengantar mama berobat ga peduli pada saat itu bapa sedang lelah pulang kerja. Bahkan hampir tiap malam bapa memijit mama supaya cepat sembuh.

Mama selalu bilang, cari sifat yang menyayangi seperti bapamu ini. Benar saja bapa memang menyayangi mama dengan tulus. Begitu juga mama yang sayang dengan anak-anaknya dengan tulus.

Aku bahagia terlahir di keluarga yang sederhana ini. Tetapi di dalam kesederhanaan kami semuanya penuh cinta.Banyak di akun twiter atau fb yang bilang kalau mereka sayang mama atau bapanya. Memang benar yang mereka bilang itu. Setiap anak pasti sayang sekali dengan kedua orangtuanya.

Pada saat mereka bilang “aku ingin membuat hal kecil untuk mama supaya mama bangga” aku selalu mengartikan itu. Aku selalu ingin menjadi yang terlihat the best di antara best of the best. Tetapi saya belum bisa mengartikan kata-kata yang pernah saya baca seperti tadi. Sampai akhirnya ketika saya tidur, ada teman mama yang main ke rumah saya dan mama lebih banyak bercerita tentang saya dibandingkan dengan kakak atau adik saya.

Pagi itu, saat bangun tidur rasanya saya ingin menangis kencang sambil memeluk mama. Tetapi tidak bisa saya malu >.< karena mama sudah menganggap saya dewasa. Akhirnya saya menyimpulkan bahwa untuk menjadi yang terbaik di mata mama ga mesti harus punya title, jabatan, uang, setiap orang tua pasti selalu bangga terhadap anak-anaknya. Aku akan tetap lakukan kewajiban aku yang terbaik untuk hasil yang baik semua buat keluarga sederhana ini. Mungkin sekarang belum terlihat ma, tapi nanti mama pasti akan merasakan bahwa selama ini mama membesarkan aku tidak sia-sia. Yang saya tau kasih sayang itu ada pada diri mama, bapa, kakak dan adik-adikku.

Bagaimana kasih sayang di mata anda?

    
             Penulis 






Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "kasih sayang itu..."

Post a Comment