Review pulau pari kepulauan seribu 2015

waah sebentar lagi lebaran nihh...
libur panjang, ga mudik, di jabodetabek aja udah..
mau jalan-jalan juga bingung jalan-jalan kemana yaa?

nihh gue kasih usul yang mau ke pantai, masih bening, deket dan letaknya di daerah jakarta.
murah lagi ga beigtu mahal...

jadi di indonesia nih punya provinsi namanya jakarta...
di Jakarta nih punya banyaaaaak pulau-pulau kecil,
biasanya pulau kecil ini kita sebut dengan pulau seribu..
ini buat yang belum tau yaa eheh...

sebenernya, pulau ini kalau dihitung ga sampai ada seribuan,
paling juga di bawah gope...

kali ini gue mau review salah satu pulau yang ada di kepualauan seribu....
nah !! namanya pulau pari...
kenapa disebut pulau pari? karena duluu katanya sih di pulau ini banyak parinya...
lambat laun, populasi pari di pulau itu memudar, jadi udah ga ada parinya deh...

untuk sampai ke pulau pari. kita ga bisa jalan kaki dari jakarta...
ga bisa naik motor ataupun naik mobil kesana.\
kalau berenang? yaa bisa sih tapi apa kalian ga kasian sama badan kalian? huh hehe
naik perahu aja 2 jam apalagi berenang? tapi yaa serah siih..

waktu itu gue naiknya dari tanjung pasir, tangerang.
dari tempat kerja naik mobil...
gue waktu itu nginep di pulau pari, mau menikmati malam mingguan disana hhehe

berangat jam 10an  dari bogor, sampai di tanjung pasir jam stgh 1an..
kok lama? iya karena sebelum sampai di tanjung pasir, kita ada drama-drama nyasar dulu hehehe...
tapi untungnya sampai tanjung pasir jam stgh 1 an jadi bisa solat dzuhur dulu deh....

ini lupa tanggal berapa, tapi ini semua adalah poto pulau pari bulan maret 2015. cekidot :)


ini waktu berangkat ke pulau pari, mantap banget perahunya goyang-goyang cetar badai membahana lah pokoknya hahaha. anyway, abaikan ekspresi orang yang dibelakang yaa :p

sesampainya di pulau pari, langsung cuussss.
ini di pasir perawan pulau pari....  gaya ala-ala girl band.
ini di mang roofnya. katanya sih kalau sore airnya surut, kalau pagi airnya naik gitu terus nanti ada perahu sama abang-abangnya yang ngajak kita keliling-keliling situ. jadi semacam perahu my heart gitu..

waktu itu karena terlalu pagi yang lain kesananya, sedangkan gue masih ngantuk dan ngantri mandi, jadi ya gitu ga ikut kesana deh paginya. huhuhu *mewek

sorenya di akhiri dengan gaya di depan sunset, kurang greget sih karena sunsetnya ketutup pohon-pohon. tapi gpp lah mayan :D

ohh iya, untuk masuk ke paasir perawan biasanya bayar 3000 perorang. tapi karena waktu itu gue kolektif dan ada tour guide nya jadinya masuknya gratis deh. untuk sewa sepeda sendiri perharinya sepuluh ribu aja sepuasnya... 


ini dia nih, ini niiih, moment paling gue agak-agak gimana gitu. gimana gak coba? abis banget-banget makan sepiring yaa, udah di bujug-bujug naik banana boat aja gue. agak ragu dan takut muntah sih. tapi pede aja lah percaya sama ALLAH SWT everything its gonna be alright meskipun agak deg-degan gue naik aja. keliatannya doang itu stay cool mukanya, padahal mah deg-degan aseli hehe.
pas naik, si abangnya udah kasih kode, karena gue cewe dan peka jadi kalau abangnya ngangkat tangan 1 ke atas tandanya banana boatnya mau di jatuhin jadi siap-siap kita buat jatuh, jatuh ke laut ya bukan jatuh ke hati orang yang udah punya pacar *ehhh #abaikan... 

pas nyebur, ampunn semua air berasa masuk dari segala lobang, ya lobang idung, lobang kuping. intinya sih satu, jangan panik !! tapi tetep aja pas gue nyebur gue panik dan teriak ke temen gue untuk menolong gue naik duluan ke banana boatnya. pas pertama kali jatuuh ke laut. gue hilang keseimbangan, berasa mau nyungsep aja kelaut mukanya gue. tapi ya itulah seruuuuu banget. mau naik lagi tapi lumayan mahal harganya 35ribu. wahana apa aja ada 35 ribu. kalau yang sofa boat itu 35ribu tapi ga akan nyebur cuma kata orang-orang yang udah naik, itu adrenalinnya luar biasa lah.


maen aer di samping dermaga, ini beniiiiiiiing banget aernya. gue bersyukur banget akhirnya setelah sekian lama pengen banget liat air bening diatas pasir dan alhamdulillah kesampean hehehe. 

gagal pose,,, harusnya bagus malah jadi kaya nahan boker ufff :(
ini di pinggiran pantai, deket kaya outbound gitu. disitu ada ayunannya juga, ada ayunan ban juga lumayan luas ini pantainya.


aslinya bening banget airnya, ga nyesel deh kalo kesini. sumpah bangga banget jadi rakyat Indonesia :)

ini foto di depan vila kami nginep, ini sebelum kami-kami yang kece mau snorkling. ada yang tau ga gue yang mana? 

ini gagal pose lagii, harusnya muka yang di poto malah kaki yang kena poto :(
liat kan? airnya bening, ikannya banyak warna warni... indah banget terumbu karangnya juga masih ada. gue sampe dapet oleh-oleh goresan dari terumbu karang.
buat yang mau snorkling, sebelum snorkling mending pemanasan dulu deh dan atur pernapasan kalian, karena kalau engga kalian bisa cape banget.... baru kerasa pas sore pas udah mau pulang...

ayooo ke pulau pari ke kepualaun seribu sekarang !!! indah kan? jangan ragu kesana deh, ga akan nyesel banget,,  luar biasa JAKARTA...!!!!!









Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Review pulau pari kepulauan seribu 2015"

Post a Comment