Balada Kehidupan di KRL Jabodetabek



Macam-macam tipe pengguna KRL Comuterline JABODETABEK
Assalamualaikum guys….
Akhir-akhir ini gue lagi sebeeeellllll banget deh sama beberapa pengguna KRL. Adaaa aja gitu yaa ulahnya, sebenernya pengen nulis ini udah lama banget tapi karena kesibukan jadi baru sempet sekarang hoho sebenernya ga juga sih biar keliatan sibuk aja wkwkk.  Anyway buat kalian yang ga pernah nemuin tipe orang macem gini, kalian luar biasa !!!!
1.       Mba-mba berkonde
Perempuan tipe ini biasanya hanya ditemui di kereta gerbong khusus wanita dannnnn ini terjadi sama gue :’( . bayangkan aja gue yang pendek gini dan mba-mba berkonde yang tinggi itu membelakangi gue. TEPATTTT banget loh kondenya di depan mata gue. Sumfaaahhh ya itu bikin dosa gue pagi-pagi, soalnya jadi kesel sama orang. Mana si embaknya pecicilan lagi, embaknya kan pegangan tangan kereta itu, sambil mundur-mundurin badannya ke belekang. Lah kan di belakang ad ague? Healllllauuuu mba, please lah yaa kondenya itu nabrak-nabrak mata saya !!!!! padahal udah gue kodein batuk-batuk tiap kali dia mundurin badannya ke belakang gtu, ga ngerti sih apa maksudnya gitu? Mau bikin gue iri sama kondenya gtu? Helllaaawwww sory ya, itu Cuma konde coyy !! percuma mba cantik karena konde, kalo Cuma bikin sakit orang buat apa? Helllaww mba coba yaah mikir !! #emosi huhhh
2.       Pura-pura ga denger
Biasanya ini terjadi pada mereka yang MASIH MUDA yang dapat tempat duduk. Paling kesel kalau yang masih muda dan yang duduknya itu laki-laki. Jadi kalau ada ibu-ibu hamil biasanya kasih kode dengan usap-usap perut atau ibu hamilnya bilang “permisi ada ibu hamil” biasanya ini di bangku prioritas, tapi yaa begitulah kaya pura-pura ga denger gitu padahal disitu kan ada bangkuu berhadapan gitu kan. Ga usah diem kan bisa langsung berdiri aja gitu. Kasian itu si ibu hamil, cobalah yaa coba…
3.       Pura-pura ga liat
Setelah pura-pura ga denger biasanya di temui ketika ada ibu hamil. Maka pura-pura ga liaat akan sering ditemui ketika ada lansia. Iya, jadi mereka yang sebenernya *mungkin udah liat di awal ada seorang lansia sedang berdiri, maka orang-orang yang duduk pura-pura ga liat. Entahlah apa yang ada di pikirannya? Padahal kereta kan ga begitu penuh banget saat itu, tapi yaa gitu malah ga mempersilahkan duduk. Malah diem planga plong, mereka mikir ga sih, coba deh kalau orang tua kita digituin  gimana coba? Ckckck cobalah yaa mas,mba yang masih sehat dan seger cobalah yaa buka hati dikiiiit aja buat lansia kasian kan udah tua, biar bagaimanapun mereka kan orang tua kita juga J
4.       Pura-pura bego
Kalau jam pulang kerja ini biasanya terjadi. Mungkin mas atau mbaknya kecapean nguli kali di kerjaannya jadi kalau ada ibu-ibu bawa anak yang nanggung atau ada bapak-bapak yang udah berumur atauuu ada juga orang yang sakiiit atau baru pulang dari rumah sakit, si mas atau mbak nya yang dapet tempat duduk ini hanya Cuma bisa menatap lamaaaaa banget. Mungkin mikir-mkir juga kali mau kasih tempat duduknya gmna gtu… tapi bingung juga sih harus kasih taunya gimana, mereka kan udah gede tapi ya gitu mereka kaya berpendidikan tapi ga ngerti gimana rasanya berbagi. Begitullah, huhfft
5.       Mba-mba tak bertulang
Lagi-lagi ini ada di kereta gerbong cewe. Ini salah satu alasan gueeee males ada di gerbong cewe dan lebih seneng di gerbong campuran.  Ya gitu…. Karena agak penuh dan ga ada pegangan untuk menahan diri dari ayunan kereta saaaah wkwkk #lebay,, iya jadi mereka si mba-mba ga bertulang itu suka nyenderrrr tnpa dosa ke badan gue, emang dia tuna netra apa ga liat senderan sama yang badannya lebih pendek dan lebih kurus dari diaaa??? Kesel banget sih sebeneernya, padahal udah di kodein pake batuk andalan gue tapi ga peka juga. Gue curiga deh kalau mba-mba itu cewe, jangan-jangan dia cowo lagi abis ga peka banget hohoo. Tapi y ague positif aja mungkin embaknya lagi sakit kali yaa, tapi pas mau turun gue tatap mukanya, wajahnya seger ckckck cma bisa istighfar  -_____-
6.       Mba-mba iklan shampoo
Uffffff ini nih,,,, mba-mba lagi,,, mba-mba lagi wkwkwkk. Lagi-lagi di gerbong cewe wkwkwkk. Sabar sabaaaar ya ALLAH hahaha jadi cengengesan gini sambil nulisnya wkwkkwkwk. Bentar ya mau kelarin ketawanya dulu wkwkwk.
Oke baiklah…. Uffff ufff maaf mba…. ini balada pengguna krl yang bertubuh pendek. Jadi gini mba, memang sih mba rambut mba tuh bagus banget, udah bagus dari lahir kayaknya mba terus Cuma pakai shampoo lagi (y). Tapi ya begitulah mba, dibalik kecantikanmu ada yang menderita di belakangmu mbak. Iya mba saya mba, iya saya yang pendek tepat ada di belakang mba. Itu loh mba rambut mba berkibar-kibar sampai nyangkut ke mata saya mba. Mbok yo di kuncir gitu mba bisa kan? Ntar sampai kantor sisir lagi coba. Cobalah mba mengerti perasaan orang mba, mba kan cewe mba cobalah yaa mba. Tuh liat deh akibat rambut mba yang bagus itu yang menusuk-nusuk mata saya, mata saya kan jadi merah gini. Keluar kereta sampai dikira zombie saya kan -________-
7.       Maruk
Ini untuk pengguna KRL JABODETABEK yang biasanya berdiri di depan orang duduk atau berdiri tepat di tempat pegangan itu. MAruk?? Kenapa? Iyaa jadi dia maruk pegangan ke pegangan keretanya sampai tangan 2 gitu. Ga ngerti juga sih maksudnya apa gitu pegangannya sampai 2? Biar kokoh berdirinya gitu? Lah emang mau perang harus kokoh dirinya? Emang keretanya jalannya kenceng banget sampai ada goncangan dahsyat makanya harus pegangan 2? Emang bakalan ada dorongan yang supeeeer kenceng dari orang di belakangnya sampai-sampai pegangan 2 gtu? Kan kesian yang di sampingnya itu jadi pegangan ke tempat yang jauh. 1 hal lagi, untuk yang berpegangan sampai tangan 2 ini biasanya pecicilan juga pantatnya suka di kebelakangin mundur-mundur gitu. Ga ngerti banget sih maksudnya apaaaaaa coba ckckkck -__-
8.       Penyegar ruangan kereta
Yang ini nih, selama kalian naik kereta krl ga nemuin orang tipe macem gini? Kalian luar biasa lah.. !!! Iya karena biasanya mereka tuh emang gitu. Ini biasanya di temuin di gerbong deket pintu nih banyak banget yang gini. Jadi saat penuh bangetttt sama orang, mungkin karena takut jatuh si mas-mas biasanya pegangan dengan PD nya sama pegangan kereta diatasnya. Laaaahhh nasib emang jadi cewe pendek yang kalau berdiri tepattttt di ketek si mas-mas itu. Beuuhhhh wangiiiiii banget bulu keteknya, gue setiap kali ada orang macem gini langsung merubah posisi berdiri gue tapi pernah juga sih gue sekali-kalinya di serang bau bulu ketek. Kanan, kiri, depan, belakang semuanya pagangan matilah gue :’( apalah daya pasrah ajalah sambil nutupin idung gue pakai masker. Untung perrjalanan 30 menit dari jatinegara ke bekasi. Pas turun dari kereta gue langsung buka masker gue sambil engap-engapan. Nasiiiip nasiiiip cri duit di Jakarta #mewek
9.       Parfume alami
Namanya parfum alami, bahasa kitanya mah kentut wkwkwk. Alhamdulillah sih belum pernah mengalami ini. Tapi temen gue udah pernah nih ngalamin ini di gerbong cewe lg hahah, mana bunyi lagi katanya wkwk. Jadi temen gue ini update status di bbm, ngakaklah gue. Pas tiba di kantor gue kepo kan gue tanyalah sama temen gue
Gue :  “mba emang beneran mba di gerbong cewe ada yang kentut sampe bunyi?” Tanya gue dengan polosnya. Terus temen gue jawab
Temen : “iya ada”
Gue : “terus gimana mba?” gue masih penasaran
Temen : “ya ga gimana-gimana” jawabnya polos
Gue : “kirain dimarahin sama orang mba”
Temen : “ya gal ah, hehe” sambil senyum
Ckckck, mungkin tuh orang masuk angin kali yak an kereta ac nya kenceng wkwkwk, tapi yaa tahan dikit bisa kali ampunnn deh si mbaknya wkwkwkwk

Begitulah balada kehidupan di KRL Jabodetabek, tapi meskipun begitu ada banyak juga kok mas / mbaknya yang baik yang masih mau berbagi tempat duduknya kepada mereka yang lebih membutuhkan. Terima kasih mas / mba yang baik hati dan dengan sangat menjaga kenyamanan pengguna KRL jabodetabek J Malaikat Atid ga akan pernah melewatkan satu kalipun catatan kebaikanmu J
Dan satu lagi, meskipun balada kehidupan dikereta KRL kaya gitu tetep aja banyaaaaaaaaak banget pengguna KRL yang ga kapok naik kereta hehe. Terima kasih masinis, terima kasih orng tua yang selalu mendoakan keselamatan pengguna KRL…. Semoga kalian setelah membaca tulisan ini jadi sadar yaa, kalau kenyamanan itu perlu J




Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Balada Kehidupan di KRL Jabodetabek"

Post a Comment