Mengatasi Ngantuk Di Kantor

semenjak pindah kantor dari lantai bawah ke lantai atas, dari lantai atas ke lantai yang paling atas, semuanya berubah *mewek (oke ini lebay)
berubah, dari yang ga pernah ngantuk, sampai agak ngantuk dan yang ngantukkkk banget.
di mulai dari yang ga pernah ngantuk, yang lantai bawah. kenapa ga ngantuk? iya soalnya gue duduknya berhadapan sama temen gue, jadi kurang lebih 1 meja itu terdiri atas 2 komputer dan 1 laptop (kadang ada kadang ga) jadi intinya bisa dipastikan bahwa dalam gue bekerja ada dua orang di depan gue, mata kita kadang bertemu, terus gue minta lepasin mata gue lepasin,,, (oke ini ga penting) jadi itulah penyebab ketiddak mengantukkan mata gue.
yang kedua adalah, di mulai dari yang agak ngantuk, yang di lantai atas. ini sering erjadi biasanya kalau di pagi hari entah kenapa kalau pagi pasti terjadi ini. dan gue, GUE, gue oke gue duduk tepat sekali tepaaat di depan tembok, jadi pemandangan gue adalah tembok, oke pemandangan gue emang tembok tapi sory muka gue bukan muka tembok hahahaahhah :p :D
nahhh !!! ini dia nih yang terakhir duuh baru awal masuk kerja aja coba bayangin...
*bayangin
baru berapa jam duduk depan laptop bawaannya udah ngantuk aja, bisa-bisa gue dalam waktu beberapa jam gue udha pusing udah ngantuk, mana naik kereta gue nyasar-nyasar. ga percyaa? nih ya bayangin aja ya. !!!
gue naik kereta turun manggarai naik lagi tujuan bekasi naik lagi terus turun di jatinegara. ini kan jawaban yang kalau pr aja ya pr banget harusnya yang udah sampai jadi nunggu, mana kereta balik ke jati negaranya pake telat lagi jadi untuk nunggunya aja bisa sampai setengah jam sendiri coba bayangin aja kan PPE ER syekali~~~
karena hal itulah, maka oleh sebab itu disini gue selalu merasa ngantuk. nahhhh iseng-iseng searching penyebab dan cara mengatasi laper dikantor akhirnya gue baca-baca semmuanya dan memberikan kesan tersendiri supaya tulisan gue ini di muat. (yaelkah cuyyy namae aja sugesti jadi jelas dong apa aja yang ada di sugestiku ya aku keluarin aja disini.


langsung aja yuk ke tips cara mengatasi ngantuk di kantor chek this out, kayaknya udah ga sabar banget yaaa :)

pertama.
Atur jam tidur
pastikan atur jam tidur anda guys, jangan sampai karena lo kurang tidur alhasil kerjaan kerjamu jadi terabaikan deh, karena rasa ngantuk yang membabi buta kan hahhaha ga jebo njiiiir. *abaikan
kedua.
coba gerakkan bada anda
ini terbukti ampuh banget, coba deh kalian pura-pura ambil sesuatu kek ditas atau pura-pura cari berkas di laci, hmmmm di jamin ini mah pasti ga ilang ngantuknya kalau didepan komputer lagi, lah terus apa dong? itu cuma mengurangi aja guys ahhahah, iya mengurangi, jadi kalau kalian sudah melakukan itu pas gerak ya ga ngantuk tapi cuma mengurangi aja aheeyyy :p silahkan di coba !!
ketiga
ke toilet dan cuci muka ....
ini ampuuuh banget banget ampuh guys, ga percaya ? coba aja deh hahaah, gue udah coba ini guys dan bener aja rasa ngantuk gue hilang seketikong boo !!! pas cuci muka coba deh bilas-bilas rambut alis sekalian hahaha sama basuh kuping deh pasti dijamin ngantuknya ilang deh. :)
semangat mencoba guys !!
keempat
buat kopi
ini belum pernah gue coba sih, tapi kalau temen kantor gue banyak yang ngilangin ngantuk dengan cara itu terus, ngopi...ngopi,,,ngopi everytime ngopi :)
kelima
coba deh kalian jalan ke meja temen, pura-pura ngobrol apaan kek biar ga ngantuk, jalan-jalan kemana gitu. ehh tapi ngobrolnya jangan ngobrolin kejelekan kerjaan temen demi mendapatkan perhatian lebih ya (di tempat kerja mah ada ajaaa orang macem gini, tapi allah maha adil guys :) *abaikancurhatan
keenam
coba tertawa,coba senyum
tertawa dan tersenyumlah kepada rekan kerja anda, dengan mulai menyapa memanggil namanya.. eitsss tapi guys jangan lupakan satu  hal, yaituuuu jangan tertawa dan tersenyum sendiri tanpa sebab yaa hahaha karena bisa-bisa kalian dikira orang bener a.k.a org sableng a.k.a orang setres tapi ini terbukti kok :)
ketujuh
minum air dingin
ini belum pernah di coba sih, tapi kalau aku mulai ngantuk biasanya mah aku ngelakuin ini. terus apa hasilnya? yaa hhasilnya adalah rasa ngantuk jadi berkurang dan jadi bolak-balik toilet dehhh pantes aja ngantuk ilang orang bolak-balik toilet mulu hahahaha.
kedelapan
mikir keras
cobalah untuk mikir keras, jangan biarkan otakmu nganggur. nganggur otak = ngantuk. ya coba lah buat pekerja kantoran yang jomblo, coba lah kalian untuk berfikir siapa jodoh kalian? itu kan suatu pemikiran yang sangat keras tuh. atau cobalah berfikir hal-hal yang menyenangkan hati anda, hmmm semisal anda ingin berkhayal liburan kemana kalau dapat bonus siapa tau ngantuk ilang hahhaah.

segitu aja guys pengalaman yang banyak sedikitnya bisa gue share sama pekerja kantoran yang macem muka bantal kaya kalian !! :p
kalau ada yang mau nambahin boleh kok tambahin di komentarnya. semangat cari duitnya

salam sugestiku



Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Mengatasi Ngantuk Di Kantor"

Post a Comment