Mengenang Soal Laporan Pendahuluan UML

Laporan pendahuluan UML
1. Component diagram adalah diagram UML yang menampilkan komponen dalam system dan hubungan antara mereka. Pada component View, akan difokuskan pada organisasi fisik system. Pertama, diputuskan bagaimana kelas-kelas akan diorganisasikan menjadi kode pustaka. Kemudia akan dilihat bagaimana perbedaan antara berkas eksekusi, berkas dynamic link library (DDL), dan berkas runtime lainnya dalam system.
Pada contoh ini, komponen A bergantung pada komponen B. dengan kata lain ada satu atua beberapa kelas di A yang bergantung pada satu atau beberapa kelas di B. dependensi memiliki implikasi komplikasi, dimana komponen A tergantung pada komponen B, A tidak dapat di-compile sampai B telah selesai di-compile. Seseorang yang membaca diagram ini akan mengetahui bahwa B harus decompile terlebih dahulu, dilanjutkan dengan A.
Bagaimana jika terjadi dependensi memutar(circular dependency)?. Jika terjadi hal tersebut, komponen A bergantung pada komponen B dan komponen B bergantung pada komponen A, maka komponen A atau B tidak dapat di-Compile sampai salah satu di-compile. Salah satu penyelesaian yang tepat untuk hal tersebut adalah menjadikan keduanya komponen yang lebih besar. Cara lain yang di anjurkan adalah memecah salah satu komponen yang lebih besar. Atau dengan cara memecah salah satu komponen menjadi dua komponen dimana dependensi memutar dihapuskan. Apapun solusi yang diambil yang jelas adalah bahwa semua dependensi memutas harus dihapuskan sebelum generate code dilakukan.
2. Deployment/physical diagram menggambarkan detail bagaimana komponen di-deploydalam infrastruktur sistem, di mana komponen akan terletak (pada mesin, server atau piranti keras apa), bagaimana kemampuan jaringan pada lokasi tersebut, spesifikasi server, dan hal-hal lain yang bersifat fisikal.
Contohnya




Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Mengenang Soal Laporan Pendahuluan UML"

Post a Comment