SKS (Sistem Kebut Sepuluh hari)




        Detik-detik menjelang hari H sidang. Agak kecea karena niatnya mau sidang yang pertengahan september tapi karena si wulan udah siap-siap mau yang tanggal 13 dan gue pun ragu karena awalnya gue pengen sama emeng. Tapi entah kenapa setelah si wulan dan emeng ke rumah kasih kado ultah, wulan bilang mau yang tanggal 13 aja. Biar cepet wisuda katanya, bener juga sih setelah gue pikir-pikir ngapain lama-lama ngundur sidang? Gue pun sedikit galau dan di setiap kali gue membaca al-qur’an hati kecil gue selalu berkata tanggal 13 aja tanggal 13 aja, yaudah dengan modal nekat yang sangat kuat gue beranikan diri untuk sidang tanggal 13 yang tinggal sepuluh hari lagi dengan minim persiapan. Inilah hari-hari gue menjelang sidang.

 Hari pertama
Kertas putih ini kosong. Tapi beberapa hari kedepan akan penuh dengan coretan
Hari kedua
ga ada perubahan apa-apa di kertas itu. Masih sama sampai malam ini. Hari ini kena zonk sama sahabat hahaa tapi penuh haru banget haha lebay banget yaah gue. Bisa di baca ceritanya DI SINI....
Hari ke tiga sampai ke lima
Lupa selama 4 hari itu ngapain aja hahahaa. Kayaknya sih masih ngerangkum sama baca-baca deh belum mulai ngapa-ngapain.
Hari ke 6
Jatuh pada hari minggu. Tapi baru belajar sistem operasi. Semalem bener" down banget, dan siang ini saudara" gue dateng dari tambun dan cakung. Mereka bertanya masih pertanyaan yg sama "udah semester berapa?" Gue liat bgt ekspresi mukanya, ada harapan dan doa disana. Gue jawab dgn senyuman "minggu depan sidang bude" dan disitu gatau kenapa yg tadinya pikiran kacau gara" semalem mikirin toga skrg berubah, rasanya kaya di pecut bgt sakiiit banget tapi harus berlari lebih kencang.
Gue masuk kamar, gue buka tmpt buku, gue liat ijazah smk gue. SMKN 1 KOTA BEKASI TEKNIK KOMPUTER JARINGAN. Gue buka itu dan gue liat nilai, gue memang unggul di praktek dan nilai komputer selalu 90. Gue harusnya ga boleh down, gue harusnya liat wajah" ortu gue, gue harus rasakan tgn lembutnya yg tiap hari akan keriput (nulis sambil berlinang air mata, selemah inikah wanita? Haha lebay), belum lagi keinginan mereka untuk pergi haji, harusnya gue minta maaf karena gue terlahir gue sudah membuat tabungan haji mereka berkurang, gue harus ingat itu. Mereka menunda kemauannya demi gue, jadi gue ga boleh malas. Belajar,,,, belajar,,,,,belajar,,,,,,
Malamnya, saat gue makan besek dari bokap. Gue meminta restu kepada kedua orang tua agar di lancarkan sidangnya dan LULUS. Disini bokap bilang "pasti lulus, pasti" seolah matanya berbicara dari hati dan yakin bahwa anaknya bisa
Hari ke 7
tepatnya tgl 8 sept. Gue resmi daftar sidang. Tapi penuhnya ga nahannnn banget sampe mesti di cancel 2 hari kedepan buat dapetin jadwal sidang. Katanya sih maintenance gitu ufff. Malamnya kangennnnnnn banget mau nulis di blog lagi aaaaaaa kangen kangen kangen
Hari ke 8
Surat jadwal sidangnya di ambilin sama temen gue yang daftar sidang, alhamdulillah gue ga perlu ke depok jadinya dan bener saja gue dapet jadwal tanggal 13 september 2014.
Hari ke 9
Ini adlah hari dimana semangat belajar gue berapi-api. Gue belajar dari melek sampe merem lagi. Meskipun ada bagian-bagian yang menyebabkan gue jadi menunda belajarnya.
Subuh-subuh gue udah baca materi
Menjelang sidang gue yang tadinya males minum susu jadi rajin banget minum susu, sehari bisa tiga kali minum susu.
Ada aja hal-hal yang membuat gue jadi lupa dengan belajar, misalnya saja:
Lagi semangat-semangatnya, nyokap nyuruh jemurin baju.....
Diatas rumah, ngeliat sepatu baru di cuci . kakipun seketika jadi gatel dan pengen nyoba sepatunya. Yaa biar ga hitem juga sih hahahaaa.....
Udah pake sepatu masih belum mulai jemurin malah melamun liat pohon itu. Pohon yang satunya berguguran dan yang lain hidup padahal mereka berdampingan dan di satu dataran tanah yang sama, tetapi mereka tetap hidup....
Okee jemurin pun dimulai......dan selesai
Baru ngapalin materi 1 bab malahan laper dan ada abang sioamay, oke fix !!! makan siomay dulu lah gue.
Baru baca 1 paragraf berasa masih laper dan ada abang baso. Belilah baso cuanki yang katanya sih cuanki itu singkatan dari (cari uang jalan kaki)
Beberapa menit berlalu eh nyokap nawarin mpek mpek hahahaaa ini mau belajar aja kayaknya beraaaat banget yaa
Sorenya sebelum magrib malahan kepengen bikin martabak ya salammmmm ini apaan sih perut apa gentong? Bukannya belajar yak !!!!
Malemnya baru deh bener-bener di kebut banget belajarnya catetan sampai sebanyak itu. Pikiran udah bener-bener ga karuan mikirin toga ajaaaa toga,toga toga !!!!
Hari ke sepuluh
Ini adalah satu hari menjelang sidang, hari ini bisa gue bilang hari tenang. Bener aja gue ga belajar, Cuma pegang potokopian aja. Gue bener-bener gatau apa yang gue rasain hari ini pokoknya Cuma pengen tenang, udah gitu aja.
Malemnya gue ngepakin barang-barang buat nginep di rumah wulan. Gue same rumahnya malem dan disitu gue menyetrika baju malam-malam. Saat menyetrika gue merasa dejavu dan disitu gue melamun, yaa gue memang sering melamun hahaha. Gue melamun kalau cerita ini pasti akan gue ceritakan ke anak-anak gue kelak, gimana itu perjuangan gue untuk masa depan. Gue merasa sedih, karena suasana di rumah wulan karena saat itu agak malem jadi hening banget. Kemudian gue merasa kangen rumah, karena biasanya saat gue menyetrika selalu ada ponakan gue yang mondar-mandir depan gue, ada nyokap dan kaka gue yang lagi nonton tv, ada ade gue yang suka jahilin dan kepoin kisah asmara gue, gue tiba-tiba kebayang kalau sampai gue ga lulus gue gatau gimana ekspresi kekecewaan mereka, gue ga tega dan gue ga sanggup. Gue pengen nangis, tapi gue tahan. Gue sadar disitu ga ada tisu, gue sadar gue lagi dirumah orang dan gue sadar lagi-lagi wanita selemah ini? Hahahaa
Pas lagi tiduran di kamar wulan, gue liat kemeja wulan dan kemeja gue menggantung berdampingan. Gue merasa ada yang kurang disitu, yaa satu kemeja, kemeja emeng. Rasanya kurang yang biasanya bertiga sekarang jadi berdua. Dan gue dejavu lagi men !!! gue seperti pernah merasakan itu sebelumnya. Ngobrol sama cewe cantik yang adalah sahabat gue, liat kemeja berdampingan ya ampunn dejavu banget. Ga lama wulan memecah keheningan dengan bilang kalau dia juga dejavu. Mungkin ini yang namanya telepati hahahaa, udah biasa bareng-bareng jadi ngerasain apa bareng-bareng. Disitu sharing-sharing tentang apapun, malam ini jatuhnya kaya cerita-cerita bukan belajar. Karena belajarpun ga masuk gue jadi Cuma baca aja deh.
Sebelum tidur gue make up dulu. Disitu gue mikir lagi(mikir mulu gue haha), ternyata bener kata dimas darto dan danang itu loh peresnter the comment kalau orang cantik itu setengah dari masalah hidupnya selesai men. Bener aja, gue mah sibuk oles-oles muka, temen gue belajar terus gue? Gue mah ngapain belajar, belajar materi itu bikin gue pengen muntah, mending ngoprek deh aseli.
Setelah poles-poles muka yang gini-gini aja, akhirnya gue sleeping beauty deh. Semoga besok LULUS sidang kompre paket 1 aamiin. Baca kisah selanjutnya disini. Ya kalo ada yang mau baca, kalo ga mau yaudah diem aja hahaaa.





Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "SKS (Sistem Kebut Sepuluh hari)"

Post a Comment