~Not see~



“kriiing” huampp… gw baru saja terbangun karena handphone gw berdering. Huwh.. kali ini private number yang menelpon gw. gw paling males kalau yang menelpon gw private number atau nomor yang ga jelas. “kriiing” “kriiing” “kriing” 24 panggilan tak terjawab gw abaikan begitu saja. Malam ini gw merasa hal yang aneh pada diri gw. Hembusan angin malam pun menjadi terasa sangat dingiin sekali.. hupt_



***

Di kampus..
Entah semalam gw mimpi apa? Suasana di kampus jadi berbeda saat pertama gw memasuki gerbang kampus. Tak seperti biasanya. Dimas pacar gw pun gk sms gw. Biasanya setiap pagii dia sudah sms gw, meskipun hanya mengucapkan selamat pagii atau selamat menjalankan aktifitas. gw ingin sich sms ato telepon dy tpi gw lagi ga ada pulsa.

Di kelas..
hei Sha, tumben banget hri ni muka lo sembab banget? Hbis dmrhin bonyok ato abis brntm ma dimas?” sapaan pertama pagi ini dari sahabat gw Dewi.
yaaach,, gw juga gtw dew knpa malam tadi udara terasa sangat berbeda sekali. Angin malam’e g kyk angin malam biasanya ajj gitu.” Dengan nada lemas dan muka lesu gw beranjak duduk di samping Dewi, yaa tempat duduk gw dan dewi emang sangat berdekatan.
lo sakiit?” tukas Ririn sambil menatap wajah gw yang semakin lesu. Gw tak menjawab pertanyaan ririn. Dengan tubuh yang sangat melemas dan dengan raut wajah lesu gw pun berjalan ke arah UKS entah apa yang ada di pikiran gw dan entah apa yang akan gw pikirkan.. hupt_
Gw pun terbaring di UKS. Gw bete sendiri di uks. Gw buka tas, bermaksud tuk mengambil HP. “oh no..!! Hp gw..??? ==” mendadak panik. Gw lari ke kelas menghampiri kawan-kawan gw dengan nada panic gw bertanya ma Dewi n ririn “dmna hp gw..?” mereka tak menjawab pertanyaan gw. Mereka malah menangis melihat gw. Gilaaa…!!! Ada apa ini..? kemana hp gw..? kemana ..?? kenapa tmen-tmen gw malah nangis liad gw..? temennya g eke ilangan hp malah nangis? gw heran,, panic,, deg-degan,, dengan nada kesal gw menggoyang-goyangkan tubuh dewi dan sekali lagi gw bertanya “dimana Hp gw..? knpa lo nangis?”

suara pelan ririn dengan suara sendu dy menjawab “ sha, ikut gw.. “
heran, aneh, penasaran. Itulah pikiran gw… gw ga ngerti apa mksud dri mrka? Gw g ngerti sama sekali… hemp, ato jangan-jangan gw di kerjain nie ma mereka dan sebenarnya hp gw g ilang? Akh boam~

akhirnya gw nurut apa kata shbat gw. Gw pun izin meninggalkan kelas demi ajakan temen gw. Yang gw juga gtw seberapa pentingnya itu sampai shbat gw rela izin waktu ninggalin kelas tuk pergi ke suatu tempat..

***

di perjalanan..
aneeh banget. Semakin aneh.. jalanan itu menuju ke rumah Dimas. Cowo gw sndiri..? ya Tuhan… ada apa ini?? Beribu-ribu pertanyaan menghantui gw. Gw mau di bawa kemana? Ada apa ini? Knpa ini arah ke rumah dimas? Jangan-jangan hp gw ada di dimas? Gw bingung, gw mikirin hp juga.. Ingin sekali rasanya gw untuk bertanya pada ririn n dewi tpi sprtinya percuma krna merka lbih byk diam n lebih baik gw yang tau sndiri.

Setelah sampai di suatu gank..

Ya tuhan… bener kan ini gang rumahnya dimas..?? air mata gw perlahan keluar n membasahi pipi gw yang terlihat chubby. Setelah gw sampai di dpan rumah dimas. Bendera kuning itu..?? lemas,, tak berdaya,, air mta gw semakin tak teratasi, gelaaaaap………

sha, shasha.. bangun sha” samar-samar terdengar suara mama Dimas n shbat gw memanggil nama gw.
knpa bu, Dimas?? Gk mungkin..??” tnya gw sma bonyok dimas yang saat itu ada di hadapan gw. Yaa, ternyata tadi gw pingsan…
bonyok Dimas malah semakin kencang menangisnya saat gw nanya hal itu. Gw gtw lagy hrus gmn?? Kpla gw tba-tba beraaaat bgt .. gw melangkah ke arah ruang tamu. Di tengah-tengah terdapat jenazah Dimas.. yaaa, dimass. Dia adalah pacar sekaligus tunangan gw yang rencananya tahun dpan mau tunangan. Gw gtw harus berkata apa lagy saat melihat jenazah dy. Dimas yang biasa membuat hdup gw berwrna, ceria, gokiel g pernah ada habisnya tuk bercanda ma dy. Sekarang? Dy diam dengan tubuh tak bernyawa..

Kesedihan menyelimuti diri gw saat ini. gw gtw tau apa rencana Tuhan ke depan?? Huwh… gw terdiam menatap wjah dia. Gw antar dia smpai peristrhtan yang terakhirnya sampai gw beranjak meninggalkan dia.. langkah demi langkah dari pemakamannya gw kirimkan do’a untuknya.. dalam hati, gw hanya berkata
gw gtw apa yang mau gw lakuin lagi dalam hdup ini? Karena g akan ada artinya hdup gw ini tnpa lo di sisi gw..??” mungkin saat ini gw masih down. Gw masih shok. oke lha gw rela kehilangan Hp gw. Tapii Dimas..?? dimas,, lo tau g sich..? gw ngerasa dunia ini sempiiit bgt tnpa lo.. lo yang kasih gw wrna, lo yg ksih gw keceriaan dan skarang? Segitu cpetnya lo ninggalin gw? Knpa sich tuhan ngambil dy dari gw?

sha” terdengar suara cewek memanggil nama gw dari arah belakng. Spontan gw n Dewi menoleh. dengan nada tak meyakinkan gw jawab
sarah..??”
iia, gw turut berduka atas kepergian dimas. Yang tabah ya..!!”
thanks” gw tersenyum dengan wjah sendu
lo tau g? dy meninggal knp?”
gtw. Emang knp?”
gw emang lupa nanya penyebab kematian dimas. Sejauh ini gw masih dalam suasana berkabung. Jdi gw lupa tuk nanya apa penyebab kematian dimas.lagi juga saat gw Tanya ma nykap dimas tentang hal itu, nykap dimas mlah nangis kenceng n g jwab pertanyaan gw. Melihat tubuh dimas yang sdah tak bernyawa ajj gw gtw. Sama sekali g terfikir…

dimas tuch kecelakaan menuju perjalanan rumah lo”

dengan raut wajah kesal. Mungkin sarah berfikir –gilaa iia gara” lo sahabat gw jadii meninggal. Coba kalo dy g krumah lo mungkin dy msh ada ddunia ini dan msh jdi shbat gw- yaa, emang menurut cerita, orang sarah tuch suka n sayang banget sama dy.. tpii dimas g ngerespon perasaan sarah.. ~kasian sarah~

serius lo..?” gw g percaya
lo pikir gw main-main?” mncoba tuk yakinin gw
bisa g sich lo to the point ajj ngmong ke kronologis kejadiannya..??” gw dengan nada kesal sambil mengangkat alis gw tak lpas juga yang pada saat itu air mata gw jatuh di pipi gw. Dalam hati gw berfikir –gilaaaa masa iia sich? Dimas….-

gw males cerita’e lo udah emosi duluan” muka ngeselind yang di tunjukin sarah ke gw bikin gw jadi super gondok, qlu bukan di pemakaman dimas udah gw gampar tuch ce. Dengan langkah tak berdosa dia pergi gitu ajj. Asemm, gw gtw apa mksd dy kyk gt? Gw dengan tubuh lemas bersndar dpundak Dewi yang saat ini mncoba tuk nenangin hati gw yang agy berkabung banget.

***

Sesampai di rumah. Ternyata nykap gw uda tau semuanya dari ririn lwad telepon. Dri mslah hp, gw izin kelas smpe dimas.. di kamar gw menatap cermin.. gw berkata dalam hati..

Gw..??
Dimas..?
knapa?
Pergii?-

air mata gw menetes kembali. Smpai tngah malam gw blm bisa tdur. Angin malam menghembuskan udara perlahan masuk ke tubuh gw. Gw merasakan kehadiran dimas… mata gw bengkak… gelisah,, rindu…sedih…!!
Pagi ini kata nykap gw, badan gw panas.. mungkin sakit?? Nykap nelpon tmen bkap gw yang kebetulan seorang dokter untuk kerumah gw meriksa keadaan gw. Yaaaa, ternyata hasilnya positif ‘gw sakit’ dengan berat hati gw izin g masuk kampus dhe. Gw istirahat ajj seharian. Dewi n ririn yang biasa tiap menit sms gw kalo gw ge skit. Skrang g bsa sms krna hp gw g da. Dy nlp cma sbntar sich dari hp dy ke tlp rumah gw. Yaaach, meskipun hnya beberapa menit. Tapii itu lha sahabat. Sorenya sepulang dari kampus mereka datang tuk jenguk gw.. mrka main smpai mlam n menginap drmah gw. Krna mrka tauu saat itu gw butuh tman..

***

Seminggu gw g msuk kampus..
Pagi ini suasana berkabung masih menyelimuti diri gw… Hupt~
Di kantin.. seperti biasa gw makan nasi goreng favorit gw, dewi n ririn. Entah mengapa pagi ini menu itu g jdi menu favorit gw. –Dimas- lagi-lagi dimas. Gw masih terbayang-bayang saat gw ma dimas. Tadinya menu itu juga jadi menu favorit kami. Entah kenpa rasanya sakiit banget kalo ada nasi goreng.. kenangan itu yang membuat gw sakiit..
sha” sapaan Dewi smbil menepuk pundak gw yang saat itu gw lagi bengong..
iia?” jawab gw smbil menaikkan alis.. belum sempat Dewi melanjutkan pembicaraannya,
Tiba-tiba di tengah lapangan terdengar suara anak co dari jurusan politeknik teriak-teriak.. dewi n ririn reflek langsung pergi ke sumber suara dan mencoba menggajak gw untuk ikut melihatnya. Tapi gw nolak ajakan dye. Gw masih lemes bgt. Merekapun pergi tnpa gw. Mahasiswa n mahasiswi yang ada dikantin pun 99% pergi ke sumber suara. Tpi Cuma gw satu-satunya mahasiswi yang menghiraukan itu hal itu.
mang ada apaan sich? qm g ikutan liat sha?” Tanya teteh kantin pada gw yang saat itu gw sedang memaksakan diri tuk makan nasi goreng..
gtw saya teh. Saya ajj ada di sini. Gmna mw tau..?” jwb gw smbil trsnyum dengan wjah sendu krna masih ada bayang-bayang dimas di hdup gw.

Dari kejauhan gw liad ririn berlari-lari menghampiri gw dan panggil-panggil nama gw..

sha, lo mesti ikut ke sumber peristiwa..!!” dengan nada tergopoh-gopoh
hah?!” gw masih g ngerti…???
yang ada di pikiran gw –npain cba gw harus ikut ke sumber peristiwa..? penting gitu..????!!!!!-
Tnpa pkir panjang ririn menarik tangan gw dan langsung mmbawa gw ke sumber suara.. gw jdi kesel n pengen marah karena ulah ririn. Gillaaaaa yach? Gw temenan ma dy udh lama banget 5thun dari SMK dan selama 5thun ini baru kali ini dy bener” ngeselind banget. Gw lagi makan dkantin tba-tiba ditarik gitu ajj Cuma karna mau nemuin sesuatu yang g penting?? Oh no ririn….!!

Sesampainya di sumber suara.
Diva??!!” herann ..!
iia diva” tegas ririn
trs..?!” gw masih cengo dan g ngerti sama sekali…

shasha.. shasha..” teriak Dava dengan tubuh tak karuan tingkahnya.. sepertinya sich dia ‘kesurupan’.. oh no…
kesurupan??!!” suara plan dari bibir gw
iia.. Dimas” pnegasan kmbli bwad gw dari ririn smbil membisikan kuping gw

Dari kerumunan..
Yang mana yang namanya shasha..?” suara dari belakang sepertinya itu suara guru ke maha siswaan. Gw pun menoleh. Perfect, itu emang suara guru ke mahasiswaan…
saiia bu..” acungan tangan yang ragu-ragu dan dengan wjah yang gw jga gtw itu expresi apa krna saat itu gw sedih krna dimas, gw bingung, gw gtw gw mw gmn?

~sreeeeeeeet~
Tiba-tiba Tangan gw dtarik diva yang saat itu sedang ‘kesurupan’……
Gw paniik.. nyoba tuk ngelepas genggamannya. Tpi gw g berdaya.. semua orang yang ada di situ cengo liad gw n diva. Guru ke mahasiswaanpun g bisa apa-apa dan terlihat di bibirnya sedang komat-kamit. Gw rasa sich dy ge berdoa demi keselamatan gw n diva. Gw di seret di pojok lapangan. Mahasiswa n mahasiswi hanya jadi audiens yang Cuma ica terpaku liad pertunjukkan gw n diva. Tngan gw di pegang n di tarik yang gw sndiri gtw mksd’e dye tuch ap?? –qlu emang bner nie dimas.. knpa sich dengan loe?-.. gw paniik, gw deg-degan, gw keringet dingin.. gw pun jadi pusat perhtian mahasiswa-mahasiswi kampus gw..

Hupt_
Diva berhenti.. dy membisikkan telinga gw
sha, aq dimas”
hah?!” gw g percaya..
gw sayang sama loe” diva mnatap mata gw n cba tuk ngeyakinin gw dengan tatapannya kalo yang ada di tubuh diva it bnr-bnr dimas
bukti’e?” gw, sambil memperdalam tatapan diva
~clurupz~
Hah??!!” gw terdiam, terpaku, bingung, aneh, heran… sedih, bahagia… semua perasaan gw bercampur aduk saat itu..tauu g sich apa yang dia lakuin ke gw..??? Diva cium bibir gw…!! Gilaaaaaaa… gw ga ngerti mksd’e apa..??

Slma ini gw g prnah dcium co di bibir.
Nach Sekarang..?? Diva ato dimas yang cium gw..? knapa..?? gw menangis.. sementara di kejauhan guru-guru panik, riuh, terpaku semua ngeliad kejadian itu..

Gw diem.. gw mw ngmong, bingung apa yang mw gw omongin??
~bruuuk~ Diva pingsan..! gw msih g prcya ma kejadian itu. gw harap gw sedang mimpi buruk saat itu. Oh no..!! its real??

Guru ke mahasiswaan Cuma senyum ngeledek gara-gara tubuh diva tpi raga dimas yang nyium bibir gw di depan umum itu. Muka gw merah saat terdengar samar-samar semua mahasiswa ngomongin gw n diva.. yaa yaa yaaa Diva emang co cool di kampus gw. Tpii pliiiiiiis dhe dy kan agy kesurupan co gw, dimasss…!! Grr~

Huwh!!
Ngomongin dimas. Gw msih g ngerti.. bner g sich tuch dimas yang gey Mampir di tubuh diva..??

Suasana kampus jdi berubah. Akibat kjadian itu seluruh mahasiswa dsuruh pulang n belajar drumah masing-masing.. saat diva pingsan n semua orang sibuuk ngurusin diva dan setelah pengumuman kalo seluruh mahasiswa di pulangkan ke rumahnya masing-masing gw langsung meninggalkan tempat itu tnpa pamit dengan guru ato shbat gw sendiri. Gw berlari sekencang mungkin..
sha” terdengar dari arah belakang suara ririn n dewi yang mncba mengejar gw. Namun gw tak menghiraukan panggilan itu, gw tetep ambil langkah seribu. Rasanya ingin cepat-cepat gw jauh dari kampus itu dan gw langsung naik taksi yang ada. supaya ririn n dewi g bisa ngejar gw.

***

Di jalan……
Lagi-lagi gw menangis.. knapa dimas? Kembali pertanyaan itu menghantui gw. Apa karna gw, hantu dimas jdi penasaran gitu? Kenapa..? kenapa jga hrus diva? Co paling cool di kampus gw.. oh no..!!!! dimaass……!!!

Sesampainya di rumah…
qm skit? Kq plg cpet?” Tanya nykap ke gw dengan muka yang terheran-heran
gw g jwb sepatah katapun dan langsung masuk kamar. Tutup pintu. Pejamin mata……… ~tertidur~

***

^^tok.. tok.. tok.. ^^

Suara ketukan pintu membangunkan gw dari tdur nyenyak gw.
Shasha.. bangun cyg. Udah sore” terdengar suara nykap teriak-teriak dari kmar gw. Mungkin nykap gw yang mengetuk pintunya terlalu kencang. Dengan mata yang berat. Kepala yang sedikit pusing gw bangun dan membuka pintu.

haduuch mamah, biasa ajj kali ngetuknya. Kpla aq jdi pusiing nie” keluh gw kpda nykap yang saat itu brdiri ddpan gw
sayang,, ini tuch udah sore. G baik kamu tdur kelamaan. Ayoo cpat sana mandii…!! Mama mau kasih kamu sesuatu” nykap merintah gw tuk mandi. Gw liad sich nykap kyk nyembunyiin sesuatu di tangannya yang di pegang terbalik di badan bagian belakangnya sehingga gw g tau apa itu.

Hmm, gw jdi penasaran banget nie.. apaan sich yang di tangan nykap? Drpda gw penasaran mendingan gw mandi ajj dhe.

Selesai mandi..
mamah,, apaan sich mah..?” Tanya gw ke nyokap dengan manja sambil mengayun-ayunkan tangan nykap.
kyknya cepet ya kamu lupain Dimas?” senyum nykap mencurigakan banget dan bikin hati gw jdi bertanya-tanya banget.
hah??!!” menaikkan alis gw. Heran,, aneh?? Ga ngerti?? ??!!??!!??!!
tuch liad bungkusan yang ada di meja ruang tengah” nykap nunjuk kearah tersebut.
Tnpa kata-kata dan tnpa pikir panjang gw pun langsung menuju ruang tersebut..

sebuah kotak. Terbungkus rapi dengan sampul kado bergambar senyum orang warna sampulnya perpaduan antara biru dan hijau. Pas banget, tuch orang yang kasih gw kado pasti udah tauu banget kalo gw sukaaaa banget wrna ijo. Biru,, gw jadi inget Dimas cz dimas sukaa banget wrna biru. Perlahan gw ambil kado itu. Beraat..!!! gw bawa menuju nyokap..

ehm ehm…” nykap menatap gw sambil senyum yang masih mencurigakan
apaan sich mama qw sayang..??”
hehe” nykap senyum kecil sambil geleng-geleng
huwh” gw tarik nafas penasaran
qm udah ada pengganti Dimas..? kq kamu g certa sich ke mama? Tumben juga kamu cepet jatuh cinta? Masa baru 1mingguan udh secept itu sich ngelupain dimas…?” pertanyaan menodong keluar dri bibir nykap gw.
mamah, aku masih sayang sama dimas. Dan aku juga gtw ini dari siapa. Mama tau sndiri kan aku msih dalam suasana berkabung. Haduuch mama pliis duund jangan buat pikiran aku jdi galau lagi.. yaaaa mamah??” tukas gw ke nykap, mata gw berlinang. Pengen banget rasanya gw teriaaak.. huwh..

Perlahan-lahan gw buka kadonya..
HP..?” nykap kaget smbil melihat ke arah gw dan mencoba meyakinkan dirinya klo yang nykap liad itu emang bner kado.
woouuww” gw seneng, bingung juga sich.. dari mana? Siapa yang ngasih? Ikh woouww.. Delicious…………… itu emang HP.. gila keluaran terbaru dan woow lngkap banget.. di dalemnya tertulis tulisan jepang hiragana yang di terjemahin ke romajii itu jadii “Dimas…????!!!!!”

apaan itu bacaannya sha?” nykap penasaran. Huwh untung ajj nykap g ngerti tulisan jepang. Nie orang yang kirim kado buat gw pengertiann banget
oh.. temen lama shasha mah..!!” nyoba tuk yakinin nykap
kq pke tulisan itu..? knpa? Malu yach tmen kamu sama namanya?”
akh.. nggak juga mah. Tmen aq yang satu ini dari waktu sekolah emang jago banget mah bahasa jepangnya” terpaksa dhe gw brbohong. Maaf iia mah
ooh.. baik banget dy? Siapa namanya?” pertanyaan menjurus dari nykap buad gw. Sebelum terlambat. Gw langsung melangkah ke kamar dan menutup pintu. Terdengar samar-samar dari kuping gw nykap ngmel-ngmel ksel krna g jwab pertanyaannya dy dan dari kejauhan gw liad muka nykap udah gondok. Mungkin bntar lagi keluar asep tuch kepalanya. Hi hi~

Dikamar..
Gw sibuk dengan HP baru dari orang yang ngaku-ngaku dimas. Setelah puas gw liat-liat tuch HP n berfikir siapa sich orang yang ngasih?
Gw beranjak dari kamar gw. Keluar rumah beli kartu baru.
Hp gw aktif dengan kartu baru. Tnpa pikir panjang n saking senengnya gw langsung sms ke tman-tman gw kalo gw punya HP baru n ada nomor yang bisa di hubungi buat gw. Temen-temen yang gw hapal nomor hpnya hanya beberapa. Jadi gw Cuma kasih nomor baru ke tmn-tmn yng gw tau nomornya. Semalaman ini gw sibuk smsan n telponan ma sahabat-sahabat gw.

Pagi hari, di kampus..
Pagi ini, gw telaat. Jkrta maceet banget g kayak biasanya. Di koridor kampus gw lari-lari dalam hati gw berharap semoga ajj dosen gw tellaat juga dan gw ga telat ngikutin mata kuliah pagi ini dhe. Oh no…!! pagi ini jadwalnya pak syariif. Huwh… dosen paling killer di kampus gw dan menomer satukan banget sama yang namanya disiplin. Tlat 5mnit. G boleh ikut pelajaran…

~bruuuuuuk~
Gilaaaaa, sakiit punggung gw. Buku-buku mata kuliah hari ini jatuh ke lantai koridor dpan ruang anak politeknik. Gw nabrak seseorang yang lagi lewad saat itu. Huwch, mnurut gw g ada waktu buat mnta maap dan liad siapa orang yang gw tabrak. Gw sibuk merapikan buku-buku yang berserakan di lantai koridor tersebut. Setelah selesai dan gw menoleh.
Diva…?” ternyata gw nabrak diva.. yaa yaa yaaa.. co cool it yang waktu itu kesurupan arwah Dimas

hati-hati sha kalo jalan” teguran pertama gw dari diva pagi ini di kampus. Namun momentnya g pas. G punya banyak waktu gw buat ngobrol banyak ma dy. Bukannya gw GR tapi dari tatapannya sepertinya pagi ini dia mau ngobrol banyak ma gw. Buku tertata rapi dengan bantuan Diva. Gw pun kembali ambil langkah seribu menuju kelas sastra bahasa.

Sesampai di kelas..
Panic..!!! deg-degan..!!
Pak syarif ternyata udah dateng. Gw g peduli, gw mau malu ato apa? Huwwwch. Dengan nyawa seratus gw memberanikan diri tuk memasuki klas sastra bahasa tersebut.
pagii pak syarif” gw mencoba mengeluarkan senyum termanis gw ini untuk pak syarif dengan harapan gw g di hukum dan dapat mengikuti kelas.
shasha…!!! Kamuu…!!!!!! Jam berapa sekarang haa..? kamu tau kan peraturan mata kuliah saya..?” pak syarif, dengan kemeja putih garis-garis dan celana hitam pagi ini. Terlihat rapii sich tapii Matanya melotot mengarah ke gw

jam 7.12 pak” dengan nada tergopoh-gopoh n gugup
kamu tau kan apa yang harus kamu lakukan sekarang..?” makin melotot dengan menekuk kedua lengan ke pinggangnya.
iyaa pak” lemas,,,, pagi yang buruk buat gw. Dengan males-malesan gw berjalan ke arah lapangan. Iyaa, gw tau apa yang mesti gw lakuin. Diri di tengah lapangan kampus sampai pelajaran pak syarif habis. Bodohnya gw, hrusnya dari awal gw tauu gw g usah masuk kelas…

Hupt.. panassss..!!!
Dari arah belakang. Tangan cowo kasih gw sebotol minuman dingin dan sapu tangan. Gw noleh ke belakang..
Diva..?” huuuwh,,, Diva lagii..?? kaget + bosen gw
bukaan.. gw dimas” senyum sambil menyodorkan gw minuman itu dan sapu tangannya.
hee,,” senyum terpaksa dari bibir gw. Sambil ambil minuman itu
dimas tau shasha mungkin g percaya.” Gw ga ngerti apa yang diva omongin itu
bebz, ini beneran aq. Aq ada di tubuh diva.. hanya untuk kamu, menjaga kamu dan melindungi kamuu..” diva membisikan kekuping gw.
arrkh” gw injek kaki Diva.. botol minuman yang gw pegang jatuh.
awwwww” teriak diva kesakitan…
bebz, sakiit. Asdasdasdasdasd” keluh dimas sambil mengelus kakinya yang baru saja gw injak.
waaaaaaw.. bebz nie bner qm..?” gw kagett, heran, senang, aneh … ternyata yang ada di tubuh diva itu emang bener dimas. Gw tau banget dimas kalo lagi kesel pasti dy selalu bilang asdasdasdasd. Dan itu kata-kata Cuma milik dimas. G mungkin diva juga bilang kayak gt kalo dy ge kesel..gw tauu banget itu kata-kata aliensnya milik dimas..

sayank.. sayank.. syank.” Dini, ce ter sok’ imut di kampus. Yaaa, yaa, yaaa,,, dia cewenya diva..
aaaaaaaa” diva teriak dan mengambil langkah seribu untuk menjauhi dini.. gw ga ngerti apa yang ada di pikiran diva.. koq bisa yaa dya kabur padahal ada cewenya. Hahahahaah~
Gw baru inget kalu yang ada di tubuh diva itu co gw.. dimas—
Gw geleng-geleng liad diva kabuur ngejauhin dini. Hhahaahha~ (tertawa sangat lebar)

Pelajaran pak syarif selesai. Saatnya gw memasuki kelas…
Di kelas gtw knapa mahasiswa-mahasiswi seperti ngomongin gw gitu. Ririn dan dewi langsung menghampiri gw.
liad tuch” dewi di samping gw duduk manis sambil menunjuk ke arah mahasiswa/I yang ge ngomongin gw
so..?!”
semua hebooh karena diva kesurupan arwah dimas yang konon katanya sampai saat ini arwah dimas masih ada di tubuh diva..” ririn membuka topic perbincangan para mahasiswa kepada gw.
hupt~” gw tarik nafas dan langsung keluar kelas menuju kantin..
Gw tinggalin ririn sendiri di kelas. Gw ga peduli, gw lagii mau sendiri.Di kantin gw pikir dpt menenangkan hati. Tpi trnyta sama ajjah para mahasiswa/I ngomongin gw juga. Akhirnya gw ke perpus ajj..

Gw liad-liad buku tentang roh gaib yang bisa masuk di tubuh manusia.. ternyata ga dapet.. gw Cuma dapet buku yang berisi tentang manusia yang kesurupan dan bagaimana cara mengatasinya.

Hueeeh.. iia udh lha dari pada g ada buku, pikir gw. gw baca dengan cermat dan teliti tuch buku.. katanya cara mengatasinya itu dengan cara bacain yasiin, pencet jempol kaki.. etc
Gw save tuch di otak gw.. gw baca buku ke 2 tentang roh gaib yang masih gentayangan (arwah penasaran).. baru gw bca 2lmbar bacaan. Tba-tba diva di samping gw, dia bawa buku yang judulnya kematian takkan menghilangkan cinta .
tuk apa baca buku itu?” Tanya diva heran membaca judul buku yang gw baca.
kalo lo bener-bener dimas. Ketemu sama gw nanti malam jam 7 di tempat biasa kita dinner” gw coba ngetest tuch anak. Bener g sich dimas..?? gw pergi dari perpus meninggalkan buku itu dan diva..

Malampun tiba..
Jam 7 kurang 15 menit gw keluar kamar. Baru ajj gw buka pintu kamar..
Diva..?” ngobrolnya lepaas n asyiik banget sama nykap gw.. dia emang terlihat seperti dimas kalo ge dket ma nykap gnii..
Teeesss~ air mata gw berlinang dan jatuh di pipi gw yang chubby.. hati kecil gw berkata itu emang dimas.. tapi g mungkiin ga mungkiin banget..!!!! diva pasti ngarang-ngarang cerita. Dy psti gtw tempatnya.. maka’e dy nyoba spik-spik jmput gw..!! biar gw yang ksih tw jalannya..!!!
Huwh..
shasha.. g bilang sich kamu mau pergi ma diva?” ledek nykap ke gw
apaan sich mah..?” muka kusut gw keluar dhe..
yuuq sha” diva dengan senyum resenya.. ukhh~

Gw n diva pamit ma nykap.

Di jalan..
heh, ngpain sich lo jmput gw..?” nada kesal dan tinggi + gondok gw ke diva
dimas ga mungkin tega ngebiarin shasha keluar mlem sndirian. Kn dari awal dimas udah bilang. Dimas mau ngelindungi shasha meskipun lewat tubuh diva..!” tegas diva pada gw
dimas jahad doonk..? knpa sich dimas harus pake tubuh diva..? diva itu kan udah punya cewe..!! aq g mau rebut 1kampus Cuma karena hal sepele..”
sha, aku gtw.. semuanya terjadi gitu ajj..!!! aq sama diva tanggal, bulan, lahir dan tahun sama.. pliiiiiis sha,, aq mw nemenin qm teruss..!!”
aku juga sayang kamu dimas… aq juga butuh kamuu.. tpii qt g boleh egoiss..!! ada diva n dini. Kasian mereka…!”
biarin ajj” ejek dimas ke gw
huwh.. sfat jelek g prnah berubah..”
jadi qm percaya aq dimas kan?”

Hening.. terdiam.. sepii.. gw peluk tubuh diva……
Yaaa, dalam pelukan itu gw merasa hatii gw n hatii dimas deket banget…
Gw Cuma bisa berkata dalam hatii
Dimass, gw gtw rencana tuhan kyk gmna lagi? Raga lo emang ada.. tapii lo,,,, knpa harus dtubuh diva? Knpa harus di jiwa orang lain..? gw percaya ini loe.. dalam pelukan ini gw curahkan keluh kesah gw salama kepergian lo saat gw terpuruk, saat gw rapuuh

Sesampai di tempat dinner gw n dimas—
Gw pesen makanan favorit kami… gw bercanda-canda dan cerita banyak hal tentang semuanya. Dari musibah kecelakaan dia sampai cerita gw yang tadii pagi di hukum pak syarif.

Dinner selesai. Gw kembali kerumah. Malam ini gw seneng banget karena akhirnya gw tau semuanya. G ada lagi pertanyaan konyol di kpla gw..

Hari-hari gw laluin bareng diva dengan raga dimas. 2 hri stlah dinner dy mutusin dini. Kasiian diva.. kalo raga diva balik, pasti dimas n diva berantem dhe. Hahha~

Bulan berganti bulan.. setau orng-orang dimas udah ga lagi di tubuh diva. Padahal dimas masih ada di tubh diva.. gw juga gtw entah smpe kpan kami main kucing-kucingan ma orang-orang, Yang ada di pikiran gw gmna nanti kalo diva baliik ke tubuhnya. Orang-orang crta ini itu.. ii waw.. g kebayang gw..

Di suatu malam, gw mimpi anehh banget. Gw mimpi ketemu rga diva. Dia bilang gw jhad.. dll

Paginya gw berfikir, ‘’gw g mau ngelepasin dimas dari tubuh diva..”
Hari-hari gw cerah menjadi sangat cerah banget saat dimas mngisi lama hati gw yaa meskipun di tubuh diva…
Siang ini gw mau ada janji ma diva dgn raga dimas. Paginya gw berniat membelikan dia bunga. Yaa, gw emang suka banget kasih mawar putih buat dimas.

sreeeeeeeet~~”
Aw aw aw.. di perjalanan menuju toko bunga, suatu mobil menabrak gw. gilaa… sakiit banget.
Gw terjatuh tak berdaya. Dari kejauhan gw liat cewek,, cantiik,, keluar dari mobil tsb.. kyk’e sich gw kenal dhe.. lama-lama cewe itu ngedekitn gw..
ooh.. rupanya loe,,?” yaach, ternyata itu dini. Mantannya diva..
Gtw kenapa, gw di tarik dan di paksa masuk mobilnya dy. Sementara sepeda mtor gw dbawa supirnya dan gw gtw dbawa kmn tuch mtr gw..? ==”

Pepatah mengatakan sepandai-pandainya tupai meloncat suatu saat akan jatuh juga. Dmbil, dini cerita banyak tentang diva dan dia udah tau semuanya kalo yang ada di tubuh diva itu dimas. Dia mohon-mohon sama gw buat balikin dimas ke asalnya dan ngembaliin diva buat dy..
Aaaaaa.. gw g ngertiii. Sama sekali g ngerti.. gw coba datang keparanormal sama dini. (sebenrnya sich gw g mw. Tpi gw dpksa dini) sesampainya di tempat yang di tuju.. gw deg-degan..
Gw pun ketemu dengan paranormal’e. dini udah cerita semuanya ke orang tsb. Dan kata paranormal itu ‘Cuma gw yang bisa ngilangin dimas dan balikin diva’.. oh no..!! gw rasa nie paranormal gila iia..? gw g mungkin bisa lha..? gw coba ngelak ke paranormal sok tau itu. Tpi para normal itu terus ngeyakinin dini n gw.. oke..
Debat panjang antara gw, dini n paranormal itu selesai..

Skarang gw dbawa kerumah dini. Gw gtw gw mau d’apain lagi? Gw liad hp c dimas ud hubungin w berkali-kali. Namun sengaja g gw angkat..

Gw di biarin sendiri di ruang tamu rumahnya beberapa menit.. yaa, spii sekali. Bner kata orng-orang dini emang kurang ksih syg dri ortu. Dy punya segalanya, tpi kebersamaan dgn keluarganya kurang. Gw liad foto-foto ada foto dy ma diva yang mesraa bgt..

heh, gw sayang sama diva.. hiks” tba-tba dini muncul sambil nangis smbil bawa pisau dtgn’e
hah?! Din, pliis lo jgn egois. Jgn pkir pndek.. gw g bermaksud tukk ngrbut diva dri lo. Lo tw cndiri kn? Itu dimass.. raga’a dimasss” gw kaget dan paniik banget liad kondisi kyk gni.. gw coba ngyakinin dini sekali lagii kalo itu dimass yang di jiwa diva. Kali ini gw panic banget. Di pikiran gw Cuma ada 2. pertama, dini bakal ngebunuh gw dengan pisau itu atau yang kedua dini bakalan bunuh diri dan arwahnya pensaran lagy?? No..no.. gw mncoba tuk relaks
hiks.. pliiis sha.. gw syang diva.. gw mau diva balik lagi.. blang sama dimas. Jgn pke jiwa diva pliis. Dbalik kesengan lo berdua ada hati yang tersakiti.. gw n diva” dini memohon sama gw. gw terdiam sejenak. Air mata gw netes.. gw gtw apa yang gw lakuin. Gw bklan kehilangan dimas tuk yang kedua atau gw nyelametin ke dua orang yang lebih mmbutuhkan itu..

Setelah gw pikir-pikir. Kyaknya gw emang harus bikin dimas bener-bener matii dan g da lagi di dunia ini.
oke.. gw akan ngilangin dimas.. tapii gw gtw gmna cara’e?”
gw jga gtw. Tpi kta paranormal itu cbnrnya yang tau caranya itu Cuma loe..!”
beri gw waktu 1mnggu. Kalo slma 1mnggu dimas g bisa ilang n diva g bisa balik buat lo.. bunuh gw..!” entah knpa kata-kata itu terlontar bgitu saja di mulut gw.
heh?! Serius lo..?” dini kaget

Gw langsung beranjak dari dini dan gw pulang naik taksi, meninggalkan dini sendirian dirumah itu.

Gw gtw saat orang lain mmberikan suatu kepercayaan besar, apalagi tentang cinta. Rasanya bner-bner g dpt di bayangin beratnya.. dini menaruh harapan besar buat gw..


Gw emang sayang banget sama dimas.. tpii gw g boleh egoiis..huupt~
Air mata gw keluar lagii. Kali ini gw merasa air mata yang bener-bener dalam kepedihannya. Ga kebayang kalo gw harus ngelepas orang yang gw sayang dan yang menyayangi gw. rasanyaa beraat banget. Tpi gw juga mw jadi pahlawan buat dini. Dy kurang kasih syg dri ortu. Dan gw? ortu gw ckup menyayangi gw. yang dy butuh emang diva. Dan gw harus ikhlas ngelepas dimas.. gw punya kelebihan kasih sayang yang dini g punya. Gw mau berbagi kasih sayang buat dy lewad diva. Emang sich awalnya diva emang sayang juga ma dini. Gw dari lahir emang ga pernah bisa ngeliat orang sedih, menderita di atas kebahagiaan gw.. huuwh….
Beraaaaat banget rasanya.. gw punya bebaan yang ikh waaw banget.. mungkin Cuma gw yang ngerasain ini.. itu semua karena CINTA..????!!!

***

Sesampai di rumah.. gw liad diva yang beraga dimas duduk di ddpan humz gw. dy marah-marah ma gw karna gw g dateng siang ini dan udah buat dy nunggu berjam-jam. Dia ngomong panjang lebar tpi g gw dengerin. Gw Cuma diem,, pikiran kosong bangeet..

30mnit kemudian gw masuk rumah.. meskipun dy memanggil-manggil nama gw. g gw hiraukan. Dy cmz berkali-kali dan tlpn g gw angkat. Gw banting tuch hp smpe rusak..!!
gw..?? gtw ma perasaan gw.. gtw apa yang gw pikirin……… beberapa kali gw cari cara buat ngilangin cinta dimas yang ada di jiwa diva.. terbesit dalam pikiran gw.. –pernikahan-
Yaaa yaa yaa, gw rasa kalo gw udah nikah dimas pasti g akan ganggu gw lagii. Dimas sakiit hatii dan bla.. bla.. bla…

Tapi..?? noo.. no.. gw mau nikah ma spa..? kambiiing? Kambing ajj takud ma gw?? huwh~

Gilaa.. gilaaa…
aaaaaaaaaaaaarkh…….” Gw nyoba membenturkan kepala gw ini ke tembok. Gw harap gw lupa ingatan, koma dan g ada lagi dimas, dini, diva.. ;etc

sha.. syg… qm knpa nak?” suara panic terdengar dari luar kamar gw.. yaach, itu nyokap. Nyokap emang pling responsive sama gw dan dkeet bgt ma gw.. pintu kamar di buka nyokap. Gw di peluk nyokap, gw nangiss dan gw cerita semuanya kenyokap.. nyokap g kasih gw solusi dan nyokap malah nangis. Huwch..

Tangisan nyokap udah buat Nyeseek banget di hatii.. malam ini gw habiskan air mata gw dgn nykap… malam ini juga gw tertidur di pelukan nyokap

***

Pagi ini, tiba-tiba orang-orang rumah mengemaskan barang-barang dan isi rumah. Gw Tanya adik gw
mw kmna d’?”
loe gtw k’? kita kan mw pindah rumah. Ayah kan naik jabatan, dan pndah ke perusahaan yang ada di Surabaya. Jadi kita semua pindah ke sana dhe.” Jelas adk gw. gw emang Cuma punya 1 adk laki-laki yang masih smp.
kq nykap g blang ma gw smlm” Tanya gw heran
kbrnya kn siang kmrn n dadakan. gmna mw blang? Kmrn lo pergi dari pagii. Pulang-pulang malem, nangis lagi, kayak orang setres lo. Hahaah~ kidding” ledek adik gw yang super ngeselind itu. Gw tabok ajj tuch kepalanya.
trs kuliah gw..? dimas tw g tntang hal ini?” Tanya gw penasaran
ya kuliah di Surabaya lha. Dimas siapa..?” adik gw emang gtw soal dimas yang ada di tubuh diva. Yang dy tau Cuma diva, co yang saat ini lagi deket sama gw.
hehe~ mksud gw diva, yaaah diva, he” muka gw memerah g jelas.
hei, sha.. mandi sana..!! kita berngkat 30 mnit lagi ni” nykap tba-tba motong perbincangan gw ma adk gw
haduu, mama knp c g bngnin aq dr tdi pgii?” sedikit kesel gw ma nykap.
muuph syg. Hbis qm tdr ples bngt. Qm jga kn ge cpek pkiran” jlas nykap dgn nada penyesalan.
iyaa. Iyaa..” gw langsung mandi dan berkemas..

***

Gw akhirnya meninggalkan Jakarta. Tanah kelahiran gw. banyak cerita suka, duka disini dan di kota ini..

Di perjalanan. Gw g mungkin ngelupain dimas. Gw pnjm hp bkap.. gw nelpon toko bunga. Gw pesen rangkaian mawar putih buat dimas.. sebagai tanda cinta gw yang suci. (Sebelum gw pergi ke Surabaya emang g ada pertemuan perpisahan buat dimas. Menurut gw percuma yang ada Cuma bikin sakit hati). gw minta sama pelayannya tuk kirimin bunga itu ke rumahnya dia. Pesen singkat di bunga itu Cuma ucapan terima kasih gw sama dimas yang udah ngejaga gw selama ini. Yang udah kasih gw warna di hidup.. bla..bla… dan harapan gw semoga dimas sadar tntang kehidupannya dia yang udah mati, kehidupan diva dan dini.. dalam hati gw Cuma bisa bilang. Gw sayang bangeeet sama dimas. Tapi biar bagaimanapun cinta gw sama loe g akan bisa bertahan lama. Karena loe ada di raga diva. Loe sebenarnya udah mati dan udah g ada di dunia ini. Karena cinta yang bisa buat lo ada di dunia ini lagi. Sekarang gw ngilangin cinta itu dengan jarak dan supaya loe bisa tenang di alam sana. Gw sayang sama loe, gw cinta sama loe hanya untuk membiarkan loe pergii “fly” I love u so much just to let u fly bebz


-1 tahun kemudian-

1 tahun gw di Surabaya. Gw kuliah di ITS (institu teknologi Surabaya). Gw masih sendiri tanpa pacar, karena gw emang sulit tuk jatuh cinta. Ririn ngabarin gw kemarin lwad email kalo dewi mau tunangan. Gw dapet email dari dewi kalo diva udah balik lagi sama dini. Dan di jiwa diva udah g da dimas..

Malam ini gw tatap bintang di langit Surabaya. Cahayanya terang, amat terang. Hupt~
Dimas, selamat jalan..!! smoga loe dapat posisi yang enak di sisi-Nya. =)


*** The End ***


08.00 pm
19 des 09






Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "~Not see~"

Post a Comment