~terima kasih cinta~




Gw virgo. Gw ce yang bisa di bilang agak tomboi tapi sangat lemah sama yang namanya cinta. Daya serap otak gw tentang cinta emang respectnya butuh waktu yang lama. Gw suka proses pendekatan yang prosesnya lama dan berarti banget. Kalo ada cinta yang tiba-tiba datang terus nyatain ke gw. hmm,, malah gw tendang langsung tuch orang. 


 

Gw kelas 3smk. Tmen-tmen gw 95% uda pada punya co. emang sich gw sering banget di ledekin ma mereka. Tapi gw selalu menghiraukan itu. Buat gw co itu nomor 5 dalam hidup. Yang pertama dalam hidup gw itu orang tua =)
Temen gw tuch emang jail banget. Mereka suka ngenalin tmen co’e ke gw. huuwch~ maksud mereka apa coba..?

***

Gw duduk di koridor sekolah. Gw liad ke arah lapangan sekolah gw. tatapan gw kosong banget.

~bruuuk~
Gelaaaaaaaaaap. Sesuatu menabrak kepala gw..
qm gpp..?” tanya co yang gw gtw dia itu siapa
huuwh” gw mencoba tuk banguun.. rupanya kepala gw kena bola. Terasa banget di kepala gw.
maaf-maaf gw bner-bner gtw sob” co itu mohon-mohon maaf sama gw
ckidh kepala gw. kalo g bisa main bola. G usah maen dhe” tukas gw kesel ma co it..
iia maaf banget” nada penyesalan co itu kembali kepada gw.
ya ya. Kali ini loe gw maafin. Kalo lo kayak gitu lgi n bkin gw gagar otak, koma ato ilang ingatan. G akan gw maafin lo..!!” nada kesel dari gw ke co itu. Gw males denger omongan dya yang bla..bla..bla..
Tnpa pikir panjang gw langsung meninggalkan tempat itu.

***

Sepulang sekolah…
Hari ini hari yang paling bete di sekolah. Temen gw semuanya sibuk ma pacarnya, sementara gw sendirian dan kena bola pula sampai gw g sadar gitu. Hupt~ lengkap sudah penderitaan gw hari ini.

Di kaca spion motor gw dalam perjalanan pulang, gw liad anak cowo seragam sekolah gw ada tepat di belakang gw. siapa yaa..? setau gw selama ini anak smk satoe jogja g ada tuch yang rumahnya di sekitar klaten. Gw liatin terus tuch orang dari kaca spion motor gw, tatapan gw gw perjelas lagi n tetep ajj gw g kenal. Beribu pernyataan berkecamuk di kepala gw. apa itu maling? Oh no..!! dy mw nyulik gw? tidaaaak, !! dy mw bunuh gw? oh no..! aneh banget tuch orang. Gw panic dengan replek gw mempercepat laju motor matik gw dengan kecepatan secepat-cepatnya dan g berani ngeliat kea rah belakang lagi. Pokoknya yang ada di pikiran gw “cepet sampe rumah” hempp

Bruuk~
Aww aww aww.. gw nabrak pager rumah, oh no. gw terlalu ceroboh bnget nie. Hupt eyang pasti marah nie. Hari ini emang bukan hari gw banget nie. sial, gara-gara cowo itu.. hmm,, siapa iia dy?? akh boam dhe g gw pikirin dhe :p

Terlihat dari dalam rumah bayang-bayang tubuh eyang yang perlahan-lahan mendekati aku “walah,,walah,, piye ta nduuk nduuk..” eyang gw panic dan langsung membantu gw tuk bangun
aq ceroboh eyang. Maaf eyang pagernya jadi sedikit bengkok” gw mohon pada eyang berhrap eyang ga marah sama gw sambil perlahan-lahan bangun yang di Bantu oleh eyang
iio ora opo-opo nduuk. Wes, istrahat ae sek yoo. Men eyang pe’i mangan wes koe ki kesel nduuk” mendadak panic eyang gw yang sedang jalan tertatih-tatih menuntun langkah gw ke kamar.
iiah eyang” gw senyum dengan muka manis sambil menahan sakit karena di bagian dengkul sepertinya kaki gw lecet dan kena kenalpot tapi eyang gtw luka gw karena luka itu gw tutupi tas slempang gw, gw g mw bikin eyang tambah panic karena gw sayang eyang. Gw pun nurut kata eyang, masuk kamar !! tiduran, maem siang buatan eyang, minum obat, tidur !!!

***

Pagi ini, di sekolah..

Di kantin sekolah, karena pagi ini gw belum sarapan jadinya gw kekantin dulu dhe. Dari kejauhan gw liat teman-teman gw ada di sana juga emang ini merupakan sesuatu yang kebetulan. Gemini samara-samar aku lihat wajahnya senyum-senyum mencurigakan melihat aku di sambut pula dengan senyuman-senyuman berikutnya dari temanku. “hy, virgo.. uiia ada anak mesin 2 naksir ma loe ni. Dya mnta nomor hp loe. Gmana kasih g?” ledek Gemini ke gw di pagi ini dan langsung to the point banget bilang kaya gitu. lagi-lagi dia rese dan mencoba tuk jadi pahlawan dari co yang mau kenalan itu. Pasti dia berniat mau nyomblangin gw dhe. Hupt~
Diam sejenak lalu aku menghampiri bude si penjual gorengan dan satu persatu aku mengmbil gorengan itu dan melahapnya.

makasich dhe. Daripada buat gw mending buat lo. Ngapain nanya nomor hp gw? mending kasih tau nomor sepatu gw ajj biar dy bisa beliin gw sepatu. Haha~ (tertawa sangat lebar)” ledek gw ke Gemini yang sedang berdiri tepat di samping gw
yaach, telat sob. Udah gw kasih tuch nomornya” leo, dengan muka yang ngeselin banget dan g ngenakin banget yang duduk tepat di depan gw berdiri yang sedang asik minum lemon tea.
rese loe berdua. Heh, co itu pasti Cuma mau mainin gw doank. Apa coba yang bisa di banggain dari seorang wanita yang bernama VIRGO..?” tukas gw kesal ke leo dan Gemini
kita liat ajj nanti. Dengan cinta dia pasti mampu ngeluluhin hati loe yang kerasnya kayak batu tuch” dengan penuh keyakinan ucapan itu terlontar dari mulut Gemini. Entah kenapa tiba-tiba tuch anak bicara seperti itu, biasanya dia suka kurang yakin ma cowo yang baru dia kenal. Gw Cuma bisa diem ajj, karena gw g peduli dan Gw juga gtw lagi mw ngomong apa. Gw males pacaran, gw g mau punya cowo dan 1 hal, gw ga mau sakit hati..!!

***

Pagi ini guru IT gw ga masuk padahal hari ini jadwal pelajaran full sama dia. Akhirnya siswa/I IT 3 Cuma duduk-duduk ajj di koridor depan kelas sambil liad anak-anak kelas lain main bola.
liad dhe vir, co yang pake sepatu putih yang jadi striker itu” leo yang duduk tepat di samping gw, memberi tau gw sambil menunjuk ke arah orang itu.
mana? Yang pake spatu putih n jadi striker itu banyak..!!” tukas gw jengkel pada leo.
ikh, yang itu tuch yang baju futsalnya angka 09” leo kembali mencoba ngeyakinin gw dengan nada jengkel sambil mengarahkan kepala gw kea rah co itu
hah?! Itu kan co yang waktu itu nyenter gw sama bola..!!” dengan nada kesal gw memberi tau apa yang terjadi kemarin ke leo. (sambil merapikan kerudungan gw yang berantakan)
kq bisa ya..? mungkin bola itu yang membawa cinta buat loe vir” leo mungkin ga percaya. Yang ada di pikirannya ini suatu kebetulan ato emang jodoh ato juga suatu kesengajaan dari co itu. Ato juga mungkin ini hanya rayuan dy yang nyoba ngasih tw keg w kalo cinta itu emang ada n perantara itu adalah bola???
Tp kenapa awalannya harus bola yang nyenter gw? knpa g gw ajj yang maen bola terus nyenter mukanya dia mpe benjol-benjol terus di bawa di rumah sakit. Oh noo!!! Virgo itu terlalu berlebihan. Hupt

awal gw liad muka dia ajj momentnya udah ga ngenakin. Gmana nantinya.. heh?!” gw dengan nada kesal.
ya kita kan gtw gmna nantinya?” Gemini secara tersirat bela dy
aries namanya. Anak kali urang kelas 3 mesin 2. kata temen-temennya dia itu anak paling rajin n pinter di kelas dia juga anak satu-satunya dari seorang keluarga dosen terkemuka di jogja. Kata cowo gw yang kebetulan emang tmen main dia, dia itu dingin banget ma cewe dan dia itu sulit lho buat jatuh cinta. Pas banget kn sama loe..? dan hebatnya adalah loe satu-satunya ce yang bisa bkin dy jadi pengen knal loe lebih deket” tiba-tiba ajj si leo menceritakan latar belakang hidupnya dengan panjang lebar tanpa berhenti, kayak kereta yang g nemu stasiunnya. Hupt~

ga nanya tuch gw” gw sewot sama leo dan Gemini. Perlahan gw berdiri dan beranjak pergi meninggalkan mereka berdua. Di jalan arah menuju kantin sepertinya Hp gw getar di saku rok abu-abu gw. gw ambil hp gw dari kantong rok abu-abu, rupanya nomor baru yang gw g kenal menelpon gw.

halllo” suara cowo dari ujung sana
hallo” bles sapaan co itu dari gw dengan nada acuh
virgo? Gw aries” hoo namanya aries? Co itu yang udah bikin temen-temen gw heboh dan nyenter bola ke muka gw sampe gw hampir gagar otak. Bla,, blaa,, blaaa 20 menit dy memperkenalan dirinya siapa, ngomong sesuatu yang menurutnya penting tapi buat gw ga penting banget. Setiap kali dy mencoba tuk asyik di mata gw tapi gw Cuma bisa jawab dengan cuek dan acuh. Yaach, karena ini lah gw Virgo. Kayaknya temen-temen gw salah nie nilai dy, ato temen gw ngada-ngada cerita kalo nie orang cuek n dingin banget ma cewe. Nyatanya apa? Dia cerewet banget, garing lagi omongannya. Sok asyik, sekalipun bener omongan temne gw itu kalo dy cuek berarti si aries nganggep kalo gw ini cowo donk? Tapi kayaknya g mungkin dhe, pikir gw. soalnya dia berkali-kali ngajak gw jalan dan berkali-kali juga gw tolak ajakan dia. hahaha.
Percakapan kami di telpon pun di tutup dan gw beranjak ke kantin.

***

Hari- hari berlalu, Tanpa terasa waktu pendekatan dia ke gw udah berlangsung 2 bulan. G ke itung berapa kali dia nembak gw dan g ke itung pula berapa kali gw nolak dy. sampai pada suatu malam gw sedang tiduran di kamar, telepon gw berdering.. tiiiitititit tiiititttt…
iya ada apa?” Tanya gw kepada aries, yaa it aries yang nelpon gw. g heran kq hamper tiap malam dy menelon gw. entah berapa banyak pulsa yang dy habiskan tuk menelpon gw. sempat berfikir sich nie orang kenapa gitu terobsesi banget sama gw?
maaf ya gw ganggu loe, gw Cuma mw ajak lo anterin gw beli buku besok.. mw yaa!!” lagi-lagi dengan seribu cara dy mencoba ngajak gw pergi..
g mw akh. Ma Gemini ajj tuch dy lebih ngerti daripada gw” tuksa gw jengkel
iyaa tapi dy ga bisa, ayo lha 1 kali ini ajj. yaaach”
Kpan?”
bsk”
jam?”
lo mwnya jambrp?”
jam 12 mlm, mw lo?” nada kesal gw. dan dari kejauhan terlihat suara kecil terdengar samar-samar dari ujung telepon sana. Sepertinya dia tertawa terpingkal-pingkal mendengar jawabanku.
hehe, oke jam 12 siang”
oke,” mls, singkat, kurang berisi, bete.
-klick- “tuut, tuut, tuut” telepon pun gw tutup.
oke lha, prinsip gw dalam hidup ini gw ga boleh pelit sama ilmu. Akhirnya kali ini ajakan dia berhasil juga meskipun gw sedikit males sich. Habis ini anak satu susah banget di bilanginnya ato lebih tepatnya ngeyel !!

***
Muter-muter nyari buku.. sampe di gramedia palaza ambarukmo jogja. di dalam toko gw emang sengaja memisahkan diri dari aries gw gtw dia dimana, boam dhe. Gw baca ajj bukunya radithya dika gw ketawa cekikian baca buku babi ngesotnya. Gillaaa kocak banget dhe, gw emang suka banget buku-bukunya raditya dika. Gw sibuk baca bukunya raditya dika sementara aries sibuk sendirian nyari buku computer yang sepertinya mulai terlihat dy sedang berdiri di ujung sana. Sesekali kami bertatapan mata dan malu-malu sambil meneruskan kesibukan masing-masing yaitu baca buku.

Setelah 2jam kami berdua berada di toko buku. Kamipun pulang, di jalan menuju parkiran motor. Di penyebrangan jalan dan

~ciiiiiit~
Gw nyaris terserempet sama motor wedan itu. Hupt~ respect c aries ngelindungi gw. gw langsung di tarik dan dipeluk. Hah?! Di peluk? Yaa bner, gw ga mimpi dan baru kali ini gw di peluk sama co yang uda gw sakitin hatinya karena gw udah nolak dia berkali-kali. Hati gw langsung deg-degan hebat, hati gw dan hati dy terasa begitu dekat. Jantung gw berdegup kencang begitu juga dengan jantungnya yang dapat gw rasain karena tubuh kami berdekatan. Gw diem dan langsung ngelepasin pelukannya. Dia g bilang apa-apa dia Cuma senyum ke gw. di penyebrangan jalan yang ke dua kali ini gw merasa terlindungi dia banget. Dari sini gw mulai ngerasa, jarang banget co yang kayak aries. Gw tatap wajahnya, hmm.. manis juga dia. Hahaha~ gilaa gw jatuh cinta nie ma dy. huwh.. g, g, g mungkin gw Cuma merasa terlindungi n terjaga terus gw bisa jatuh cinta? Hahaha g Virgo ini bukan jatuh cinta. Sadar-sadar..!!

***

Sesampainya di rumah dia Cuma ngucapin terima kasih ke gw tuk hari ini karena gw mau nemenin dia beli sesuatu. Dan gw juga sempat bilang terima kasih sama dy karena dy udah ngejagain gw tadi. Dia pamit pulang sama eyang gw. dia emang sopaan banget, yaach wajar lha karena dia anak dosen, jogja tulen pula. Dia pergi dan gw masuk kamar. Padahal sebelum gw masuk kamar Terlihat sepertinya eyang gw mau nanya-nanya sesuatu sama gw tapii gw menghiraukan itu dan langsung nyelonong masuk kekamar menutup pintu, gw Cuma kasih isarat mata ke eyang kalo gw capee bangeet, eyang maaf iia..!!

Di kamar saat gw buka tas gw ada buku raditya dika yang babi ngesot. Gilaaa, siapa yang ngasih buku ini iia..? perasaan td gw g beli dhe. Jangan-jangan..? Gw panic kn..? dari pada panic n bingung juga gw langsung sms aries ajjh

Sore,, maaf ganggu loe. kayaknya ada buku yang ketinggalan dhe di tas gw. bsk di sekolah gw anter yaa qt ktmu di kantin

Sms terkirim. Dan 20mnt setelah itu hp gw berdering.

G koq itu emang buat loe.!! simpen ajj, gw liad dari kjauhan td loe sprtinya suka bgt sm tu buku. Anggp ajj sbgai tnda trim ksh gw krna lo ud mw ngntern gw

Smsnya g gw bles lagi, ternyata bner dugaan gw dari awal, si aries yang kasih buku itu buat gw. dia pengertian banget g nyangka gw. selama pdkt juga dy selalu kasih gw bunga tiap hari minggu. Yaa meskipun ini hal yang udah biasa selama 2 bulan terakhir sepertinya gw semakin salut sama aries, ce jogja banyak, kemayu-kemayu lagi. Tapi dy malah tetep terus kasih perhatian ke gw.. gw ga ngerti cintaa, gw g ngerti sayang. Yang gw tau sayang sama eyang, mama, papa. Tapi apa sekarang udah saatnya gw juga harus sayang sama seorang cowok? Karena usia gw yang udah mulai beranjak dewasa? Hupt, entahlh berbagai macam prnyataan dan pertanyaan hamper menyerang perasaanku yang sdang galau bertubi-tubi, aku hanya bisa memejamkan mataku.

***


Jam 06.15

Oh no… gw telaaaaaat…… gw langsung mandi koboy. Secara logika gw g mungkin nympe ckulz dengan waktu 30mnit. Jarak antara klaten ke smk satoe jogja itu jauh banget dan gw mungkin butuh waktu 45menit untuk nyampe sana . Apa lagi gw naik motornya ga bisa terlalu ngebut dan ga bisa nyelip-nyelip mentok-mentok kecepatan gw dalam mengendarai motor itu 60an lha itu juga kalo jalanan sepi blm ke itung macetnya.. arkh, g sempat gw sarapan pagi ini.

Di ruang tamu, Gw liat eyang dengan seorang cowo yang lumayan ganteng sich kayaknya akrab banget eyang sama cowo itu. Gw hampiri perlahan dan ………. aries..? iia bener itu aries lagi ngobrol ma eyang? Pagi-pagi gini? Ckckckck

bener kan firasat gw kalo lo bakalan kesiangan. Ayuuk bareng gw” aries beranjak berdiri dari tempat duduk ruang tamu rumah dengan wajahnya yang lumayan terlihat manis mengajak berangkat sekolah bareng. Dengan terpaksa dari pada gw telat gw pun bareng dia dhe. Karena yang ada di pikiran gw kalo anak co itu pasti pinter nyelip-nyelipnya n pinter ngebut, lagi juga kalo terlambat gw bakalan ada temannya yaa meskipun sama aries.
oke..oke.. dari pada gw telat” nada kesal gw. gw pun naik ke motornya dia, revo biru..
nich, buat sarapan lo. Gw tau lo pasti belum sarapan” dia kasih gw sebungkus roti isi cokelat yang baru saja di ambil dari dalam tas ranselnya yang berwarna biru. Aries terlihat begitu manis pagi ini, gw Ga nyangka banget kalo ternyata dia seperhatian ini ke gw. padahal gw g terlalu cantik tuk ce tipe-tipe dia, co manis, pinter. Nykap bkap dya dosen. Dia pasti anak yang terpelajar banget. Apa nykapnya mau nerima gw jadi menantunya? Gw kan Cuma seorang virgo ce tomboy gitu..? Arkh~ singkirkan perasaan itu.. huss,, huss,, huss
heh, jelek. Bengong aja. Udah ambil nie rotinya terus pegangan yang kenceng yaa.. !! pagi ini lo mau gw ajak terbang” aries menyadarkan gw yang sedang melamun. Gw pun mengambil roti dari tangannnya dan gw pegangan pinggang dy, yaa x ini bukan dengan terpaksa gw pegang pinggang dy tapi dengan kekaguman gw sama dy.

ikh waaw,, gw bener-bener di ajak terbang.. dia jago banget ngebut naik mtrnya… ikh waaaw…… terlihat ekstrim tapi gilaa keren banget ngebut bareng dy… pagi ini indah, cerah. Semua terlihat dari senyumnya lewat pantulan kaca spion motornya yang sebelah kiri tepat mengarahkan ke wajahnya itu. Huuh, gw mulai ngerasa nyaman saat ada sama dia, dia kayak malaikat yang turun buat ngejagain gw. dia bahkan tau apa ajj yang gw butuhin dan yang gw suka tanpa harus gw minta. Dia……………………… SEMPURNA

***

Sesampainya di sekolah..
Leo berdiri perlahan menghampiri tempat duduk kelas gw “hoo, tdi bareng yaah ma aries? Asiik nie bakalan jadi dhe” pagi ini leo kembali ngeledek gw. sepertinya sich dya ngeliat gw tadi pagi berangkat bareng aries.
sepertinya gw mulai suka nie sama aries” gw dengan muka berseri-seri dan hati yang berbunga-bunga spontan berkata begitu ke leo n Gemini yang ada di samping kanan n kiri gw duduk.
waaaaaw, hbat juga si aries yach. Akhirnya temen gw yang satu ini bisa jatuh cinta juga” Gemini dengan nada senang sambil mengacak-acak rambut gw. gw g bisa berkata apa-apa lagi selain senyuman yang mewakili perasaan gw saat ini. Seneeeng banget

Sepulang sekolah. Gw berniat naik bis ajj, gw g mau ngerepotin aries n gw juga g mw jadi benalu buat aries. Tiba-tiba di depan pintu gerbang aries udah nunggu gw di situ. Kali ini gw habis di cengin sama temen-temen dia, temen-temen gw bahkan guru-guru juga. Hmm yaa yaaa, guru-guru emang kenal banget sama aries. Dia terkenal siswa pintar dan berprestasi. Oh no..!! knpa gw jadi ngerasa gap antes yaa buat aries? Dy terlalu perfect..

Akhirnya dengan wajah malu-malu tapi mau gw pun naik ke motor dia dan pulang bareng dhe. Hmm, kali ini gw g langsung pulang. Gw di ajak ke daerah kali urang di sini ada taman yang indaaah banget, suasana sejuuk banget dan kalinya beniiing n dingiin banget.. di Bekasi g ada keindahan alam seperti ini. Gw emang tinggal di sini hanya dari kelas 1smk itu juga sama eyang. Jadi gw baru pertama kali banget ke tempat ini. Ini adalah tempat terindah yang bisa nyejukin jiwa, hati dan pikiran.. yaa tepatnya adalah di kali urang jogja..

gw suka tempat ini. Kalo gw lagi sedih ataupun senang gw g akan pernah lupa sama tempat ini. Tempat ini adalah teman kesendirian gw” aries membuka pembicaraan di atas lamunan gw yang sedang terpana melihat keindahan alam semesta di kali urang ini.
oh ya..?” dengan nada kagum, dan wajah yang berbinar-binar terpancar sinar mata yang sedikit tidak percaya kalo ternyata aries g terlalu cuek seperti apa yang telah di katakana leo sebelumnya.
yaa, di rumah gw ngerasa sendiri. Gw ga punya adik, kakak. Siapa teman gw di rumah? Ga ada. yang ada rasa sepii dalam hati gw.” tatapan aries hanya kosong, menatap ke arah tempat indah itu sambil terlihat matanya berkaca-kaca seperti ada air mata yang ingin menetes ke pipinya namun dengan cepat di sapu oleh tangan gagahnya. Seperti terlihat air mata itu bagaikan tumpukan sebuah cerita rasa sepi dalam hidupnya selama ini, mungkin inilah yang membuatnya cuek sama ce, atau pendiam dan selalu mencoba menjadi siswa terbaik. Buat gw semua itu g sia-sia aries, karena ada gw. ingin sekali rasanya gw memeluk dia saat itu.
oooh.. tapi kan masih ada nykap bkap lo?”
emangnya nykap bkap gw selalu ada di rumah? Sepulang sekolah gw emang selalu ke tempat ini karena mw pulang ke rumah juga percuma di rumah g ada siapa-siapa. Dan gtw knpa loe adalah satu-satunya cewek pertama yang gw ajak ke tempat ini. Padahal gw janji ma tempat ini cewek yang gw ajak ke tempat ini hanyalah cewek gw/calon istri gw” dengan senyum ramah dya menatap wajah gw dan dengan gelengan yang dia juga ga ngerti kenapa dia bisa bawa gw ke tempat ini
ooh, jadi loe nyesel nie bawa gw ke sini?” gw dengan nada kesal dan berdiri beranjak meninggalkan aries sendiri.
Aries berdiri dan meraih tangan gw. dia duduk dan memegang tangan gw, dia menatap wajah gw dalam banget tatapannya. Gw mencoba tuk baca tatapannya tapi gw g bisa karena gw bukan dedi cobuser. Huwh~
untuk itu. Gw pengen loe yang jadi cewek gw. tuk pertama dan terakhir. Gw mau jaga loe, ngelindungi loe. Gw g akan nyia-nyian loe. Jujur gw cinta sama loe saat gw menatap mata loe. Di mata loe tersimpan banyak kata yang indah banget buat gw. pliiis buka hati loe buat gw sedikiit ajjah” aries mencoba tuk ngeyakinin gw.
apa sich motif loe cinta ma gw?” Tanya gw
Cuma satu yaitu harapan” penjelasan yang membuat gw g ngerti
kenapa harapan?” Tanya gw heran
harapan tuk slalu bisa sama-sama bareng loe. Gw mau belajar bareng tentang kehidupan dengan loe. Gw maau jadi orang yang singgah di hati loe” jelas aries
Cuma harapan?”
harapan dengan suatu keyakinan” jelasnya yang semakin erat menggenggam tangan gw.
keyakinan tentang?” gw menaikkan alis gw dan semakin dalam menatap matanya, kembali berharap agar gw bisa ngebaca pikirannya n apa yang dia ucapkan.
tuk bisa sama lo” matanya berlinang, sepertinya dy memang punya harapan. Dia terlalu sempurna buat gw, mungkin karena kesempurnaannya itu dy jadi ngerasa sepi dan … gw? gw yang akan ngilangin rasa sepi itu.

Gw terdiam…………… kali ini aries udah mengubah hati gw tenggelam begitu dalam tentang cinta.
oke, gw bisa jadi ce loe” akhirnya gw pun menerima cintanya dia.
Sore ini, di tempat ini. Gw resmi jadian ma aries…… 26 september 2008 kali urang, jogja







***

Temen- temen gw tau tentang ini, si aries neraktir temen-temen dia n temen-temen gw di kantin sekolah. Kami makan bareng-bareng bercanda-canda ria. Jujur ajj baru kali ini gw pacaran. Dan semua karena aries, Baru kali ini juga pacaran yang bener-bener kloop banget, gw emang ngerasa setiap manusia itu pasti punya kepribadian yang berbeda-beda tapi kepribadian sosok seorang aries adalah kepribadian yang jarang banget orang milikin. Dia ga pernah gombal selama pdkt sama gw. Cuma lebay ajj tuch anak, haha. dia g pernah di sms ato telepon nyuruh gw makan ato apa lha. Tpi dia langsung datang kerumah gw bawa makanan dan nyuruh gw makan. Dia sosok cowo yang g banyak bicara tapi banyak perbuatannya (dalam hal yang positif). Dia bukan omong besar. dia menghargai banget perasaan gw, selama gw pacaran sama dia dia ga pernah smsn ma cewe karena dia emang dingiin ma cewe tapi Cuma gw yang bisa mencairkan hatinya yang dingin itu. Gw merasa gw adalah cewek yang sangat sempurna banget saat gw deket dia. bahkan saat ge deket dengan aries gw selalu ngerasa gw adalah satu-satunya ce yang dia puja. Dia telah mengajarkan gw mencintai tanpa pamrih. gw merasakannya itu, dia sangat memperlakukan gw seperti adiknya dia dan seperti dirinya. Bahkan dia tau apa yang gw rasakan tanpa harus gw jelasin. Menurut gw dia adalah cowo sempurna dengan kepribadiannya.. saat ini dunia gw penuh aries.. gw gtw hidup gw kyk gimana saat dy pergi pasti gw akan menemukan kekosongan hidup dalam hati gw. ya ALLAH jangan pisahkan Virgo dengan Ariess.. T.T


***

Hari ini hari minggu. Gw sama aries udah janji mau jalan-jalan ke jogja dan ke plaza ambarukmo nyari-nyari flashdisk karena flashdisk gw ilang ntah kemana.

Di tengah perjalanan menuju plaza ambarukmo, hujan turun sangat lebaat banget. Gw dan aries meneduh di losmen dekat candi prambanan. Di sini gw ngerasa dingiin banget. Gw ga mengigil tapi bibir gw membiru kedinginan. Gw liad si aries melepas jaketnya dan memakaikan jaket itu ke gw. selama ini gw Cuma bisa liad di televisi, seorang cowo memakaikan jaketnya ke seorang cewe yang dia sayang gw coba tuk mengartikan itu tapi tetep ga nemu dan sekarang gw ngerasain itu tanpa harus gw nyoba tuk ngartiinnya. soo sweet, gw g nyangka seorang cowo yang dingiin ma cewe tapi di balik itu dia perhatian banget. Dia memegang tangan gw dan mencoba menghangatkan tubuh gw dengan memeluk gw. satu kata dari gw buat dia “salut” dia tau apa yang mesti dia lakuin saat org itu butuh sesuatu dari dy. aries, itulah dia dia g peduli nantinya dia sakit atau apa lha. Yang ada dalam pikirannya dy udah ngajak gw pergi jadi dia bertanggung jawab dan dy juga g pengen gw nangis. Alasan dy saat gw Tanya tentang itu Cuma 1 “simple sich, karena gw sayang sama loe” kata itu yang selalu dy ucapkan saat gw sedang terheran-heran karena tingkahnya. Gw jadi ngerti gimana caranya menyayangi seseorang.

gw virgo gadis tomboy yang sekarang berubah karena cinta. Biasanya gw marah tapi kali ini nggak. Gw ngerasa damaaii banget deket dy. dy g peduli dengan dirinya yang kedinginan yang ada di pikiran dia, ngeliat orang yang dia sayang g kedinginan ajj dia udah seneng bnget. Padahal gw tauu banget jogja saat musim hujan dinginnya emang berasa banget.

di suasana keheningan kami, tiba-tiba aries menarik tangan gw. dia mengangkat tasnya dan tasnya di taro d’atas kepala gw supaya kepala gw g terkena air hujan.
heh?! Mau kmana masih ujan gini?” Tanya gw heran. Pertanyaan gw g di jawab sama aries. Aneh banget dia malah ttep berjalan menuju sebrang jalan sana dan matanya ttep focus liad ke kanan dan ke kiri jalan.

Ternyata gw dibawa ke suatu café yang ada di sebrang jalan losmen itu. Kami masuk café dan meminum minuman hangat.

tadi bilang apa?” tanyanya sambil tersenyum aneh melihat wajah gw yang keheranan dengan tingkahnya
heh?! Aneh banget loe” gw tersenyum salting sambil memukul pundaknya
maaf yach udah buat loe kyk gini..” aries menyesal dgn ajakannya
akh g jga kq. Ini juga kn salah gw yang udah nrma ajakan loe buat beli flash” jelas gw ke aries.
lucu iia loe” senyum aries yang semakin mempermanis wajahnya sambil menatap mata gw. Gw n aries pun berbincang-bincang sambil menikmati makanan n minuman hangat dcafe itu.

***

Sore yang menjengkelkan. Hujan g berhenti-berhenti waktu siang ini di habiskan di café sampai sore dan kami memutuskan untuk plang. Sesampainya di rumah hujan masih rintik-rintik di klaten. saat aries pamit sama eyang entah kenapa gw melihat sepertinya mata aries berkaca-kaca dan berkata sesuatu ke gw. dia hanya diam, dia berdiri dalam rintik hujan dengan jaket hitamnya dan celana lepis hitam dengan sepatu putihnya. Sore ini aries terlihat begitu maniiiis banget.. saat gw liad dia berdiri dalam rintik hujan dan matanya berkaca-kaca hati kecil gw berbicara aries please jangan katakan selamat tinggal……

***

Sudah 2 minggu ini gw gtw kabar aries. Nomornya ga aktif, gw nanya sama temannya katanya dia juga udah g masuk 2 hari ini tanpa keterangan. Gw bingung n gw g ngerti kenapa aries g kasih kabar ke gw? gw berniat datang kerumahnya sekedar ingin tau keadaan dia tapi temennya g ada yang tau rumahnya dia. Begitupun dengan gw, gw juga gtw rumahnya dimana. Sempet heran sich, dia kan murid berprestasi, anak dosen terkemuka di jogja msa g ada yang tw rumahnya sich? Heran banget gw. semua tuch kaya begitu cepat berlalu. Apa mungkin aries ninggalin gw? masa iya sich? Gw masih inget semua kata-kata dia dang w pun masih inget sama 1 harapan dy tuk sama-sama gw. air mata gw pun berlinang di tengah-tengah kelas. Saat semua orang sibuk dengan urusannya, gw hanya berharap bintang jatuh. Ohh,, semua ini kenapa?

Gw kepikiran dia terus, gw sering melamun dan ini karena cinta. Kali ini gw menangis. Menangis lagi karena aries. Sepulang sekolah gw sendirian ke tempat pertama kali gw di ajak sama aries.. gw virgo, gw suliit tuk jatuh cinta. Kali ini gw terjebak karena cintaaaa sejati?……… apa gw salah jatuh cinta ma aries..? kenapa sich cinta gw ini suliit di dapat dan sulit di hilangkan..??? kenapa loe pergi..?
Kenapa loe g kasih kabar?? Kenapa? Kenapa??????????????????? Gw baru ngerasa sempurna, kenapa kebahagian itu hanya datang sekejap saja? Beribu-ribu pertanyaan bertubi-tubi menghantam hatiku yang sedang galau. Ingin rasanya berlari…

vir,..?” sapa capricon temennya si aries yang saat itu tiba-tiba ada di belakang gw
iia ada apa?” gw jwab sapaan dia sambil mengusap air mata gw yang menetes di pipi dengan tangan lembut gw.
gw dpt kbar dari nykap aries. Barusan kan gw nelpon ke hp nykap aries, aries udah g di jogja dari 2minggu yang lalu. Dia pindah ke Jakarta bareng eyangnya disana. Dia mau nemenin eyangnya di sana dan dia mau kuliah disana juga” jelas capricon yang sedang duduk disamping gw
knpa sich dy g bilang ajj sama gw?” gw kesal dan air mata gw berlinang sedih
sebenrnya brta ini dadakan. Gw juga udah tauu banget tentang aries. Kata nykapnya aries hp dia ilang.” Jelas capricon
kenapa sich dia harus memberikan cintanya ke gw kalo akhirnya dia bakalan ninggalin gw?” gw dengan nada sedih
mungkin dia pergi tuk kembali” capricon mencoba tuk nenangin hati gw
trs kenapa dia g ngabarin gw?”
hp lo juga kan ilang virgo.” Capricon mngingatkan gw
iyaa sich. Kenapa ilangnya bisa samaan sich..? gw g nyangka kalo sore itu pertemuan terkhir gw ma aries di jogja” gw sedih dan air mata gw keluar lagi-lagi karena aries
Capricon gtw lagi mau bilang apa. Dia hanya diam dan menemani gw. emang sich 2 hari setelah hari terakhir gw ketemu aries hp gw ilang di pasar saat mengantarkan eyang dan sampai sekarang gw g pegang hp.

Gw belum sempat ngucapin terima kasih sama dia. Tapii dia udah pergi.. ninggalin gw tanpa kata selamat tinggal. Dia pergii, gw gtw mpe kapan dia pergi dan kapan dia kembali buat gw.. tanpa kabar, tanpa komunikasi. Dy datang gitu ajj, di sambut dengan proses yang lama tuk mencairkan hati gw yang beku dan sekarang dy pergi gitu ajj di sambut dengan proses yang lama pula tuk kembali membekukan hati gw yang perlahan mencoba tuk melupakan dy.


***

Wisuda kelas 3 tahun ini meriah, namun hati gw merasa sepi karena g ada aries.. gw denger kabar si aries kuliah di politeknik UI dan gw kuliah di UGM jogja. Gw benci kalo gw harus ngelepas dia. Gw benci karena gw belum ngucapin terima kasih sama dia.. gw benci sama diri gw sndiri yang udah ngebiarin cinta ini berlalu begitu ajj. Sekarang gw sama sekali putus komunikasi sama aries karena jarak……

Gw pengen kalo aries baca novel kecil gw ini. Dia tau kalo sebenernya gw tuh selalu nunggu dia disini. Gw g bisa jatuh cinta lagi karena loe. gw disini masih pengen belajar banyak hal lagi tentang kehidupan bareng loe..!!

Aries terima kasih cinta buat loe. salam rindu gw dari klaten untuk kali urang~ ^^

*** the end ***
Aries -300309-
Virgo -800329-

cerita ini di buat sekitar 2tahun yang lalu. setelah aries pergi






Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "~terima kasih cinta~"

Post a Comment