Pelukan hangat dari mama di ulang tahun mama

Aku adalah mahasiswi dengan uang jajan 1bulan Rp 250.000,-. 1 hari aja tidak ada Rp 10.000,- belum lagi dalam 1 bulan aku harus beli pulsa modem, pulsa HP dan bensin. Di bandingkan dengan adik-adik aku, uang jajan mereka lebih besar tapi aku tetap bersabar dan mencoba mengerti keadaan ekonomi rumah, karena memang mama mempunyai 4 orang anak dan yang mencari uang hanya bapak aku saja. Aku anak yang pemalas di mata mama, aku selalu bangun siang, jarang bantuin mama nyuci piring, kerjaan aku seharian paling Cuma menyapu saja. Tetapi mama sabar banget sama aku, mama selalu bangun pagi buat masak, nyuci piring, beresin rumah, nyiapin adik aku buat sekolah pokoknya di mata aku mama tuh wonder women deh. Aku selalu berusaha buat bangun pagi, tetapi selalu ga bisa tiap abis sholat shubuh pasti aku tidur lagi. Aku pengen banget bantuin mama ngerjain pekerjaan rumah, tapi aku selalu kalah cepat dari mama. Karena mama melakukan semua pekerjaan dengan ikhlas dan tanpa pamrih aku selalu ingin peluk mama dan pengen banget rasanya bilang terima kasih sebanyak-banyaknya buat mama. Tapi aku malu, pasti nanti mama bilangnya aku lebai deh.
**
Beberapa hari lagi mama ulang tahun, aku ingin kasih surprise kecil untuk mama yaitu membelikan kue ulang tahun. Dengan uang jajan aku yang seadanya, aku berusaha dalam bulan januari kemarin aku menghemat uang jajan dengan berpuasa senin-kamis. Tetapi uangnya belum cukup juga untuk beli kue karena memang saat itu kebutuhan kuliah aku banyak banget. Akhirnya aku minta uang tambahan sama kakak aku. Dengan penuh harapan besar dan sedikit ragu aku mengirimkan pesan kepada kakakku
‘ assalamualaikum ka, ka 3 hari lagi mama ulang tahun nih. Kita kasih kejutan buat mama yuk ka, pake kue ulang tahun. Patungan beli kuenya yaa ka’
Aku semangat banget ngetik smsnya dengan wajah yang berseri-seri. Dan 5 menit setelah itu handphone aku bordering. Ternyata balesan dari kaka
waalaikumsalam kalau emang mau niat bikin seneng bantuin mama aja tiap hari. Bantuin beres-beres rumah terus kamu bangun pagi. Itu juga udah cukup bikin mama seneng’
Sms balasan itu membuat aku menjadi ragu mau beli apa tidak? Tapi uang darimana? Aku bingung banget. Sampai 2 hari sebelum hari H-nya aku putus asa dan memutuskan untuk tidak membeli kue itu dan surprise hanya mimpi. Siangnya ternyata teman aku mengembalikan uang yang pernah aku pinjamkan kepadanya. Alhamdulillah banget ada rezeki aku langsung memanaskan motorku dan segera memesan kue dari siang sampai malam aku mencari. Pada pukul 09.00 pm aku baru menemukan toko kuenya, aku seneng banget.
**
Hari H pun tiba, malam pukul 08.00 hujan mengguyur Bekasi. Hujan memang turun dan saat itu dingin sekali, tetapi sedikitpun tidak mengurangi rasa semangatku untuk memberi kejutan kepada mama. Hujan rintik-rintik aku ke sana bersama adik aku. setelah sampai di rumah aku langsung memberikan surprise kepada mama dan mama seneng banget. terus mama juga malah mendoakan aku, padahal yang ulang tahun mama tapi mama malah ngucapin doa buat aku sampai berulang-ulang.  Aku baru liat wajah mama sesenang itu berulang kali mama mengucapkan terima kasih sama aku, berulang kali juga mama memeluk aku. hehehe akhirnya mama memeluk aku juga, seneng banget deh dapat pelukan hangat dari mama. Yang membuat aku senang adalah saat mama berulang kali mengucapkan doa untuk aku dan pelukan beliau sambil mengecup kening aku. Aku senang mempunyai malaikat cantik bernama mama. Mama yang selalu mendorong aku untuk terus mencari ilmu sampai sekarang ini. Meskipun awalnya aku ragu dengan ekonomi keluarga yang cukup. Mama selalu ada di belakang aku dan mama adalah motivator terhebat aku. mungkin kue ulang tahun ini belum seberapa di bandingkan semua jasa-jasa mama, aku rela mama tidak jajan seminggu yang penting aku bisa mendapatkan senyum cantik mama.

Mama, dalam 1 tahun ada 365 hari. Selama itu juga aku bisa bantuin mama masak, nyuci piring, nyuci baju, ngepel, menyetrika, jemput adik pulang sekolah, nganterin mama ke pasar dan lain-lain. Ada hari ibu, ada hari kartini tapi aku ga bisa kasih apa-apa Cuma ada satu hari ma, dimana hari itu Cuma ada satu tahun sekali dan hari itu juga malaikat aku lahir ke dunia ini, malaikat cantik itu bernama MAMA. Selamat ulang tahun mama.






Follow Me On Twitter Follow Me On Instagram Follow Me On Facebook ndorogestii@gmail.com Follow Me On Fanpage Facebook

0 Response to "Pelukan hangat dari mama di ulang tahun mama"

Post a Comment